Antonio Conte Ungkap Nasib Clement Lenglet di Tottenham Hotspur

Antonio Conte ungkap nasib Clement Lenglet di Tottenham Hotspur tahun depan – pemain yang dipinjamnya dari Barcelona sejak awal musim ini.

Gila Bola – Pelatih Tottenham Hotspur asal Italia itu ungkapkan nasib Lenglet, apakah dia akan bertahan di Inggris atau tidak setelah musim ini.

Clement Lenglet – tercatat sebagai pemain Barcelona sejak tahun 2017, tinggalkan Camp Nou sebagai pemain pinjaman Tottenham Hotspur di muim panas lalu, setelah ia tak lagi diminati di klub Catalan tersebut.

Pemain internasional Prancis itu kemudian gabung Spurs dengan kontrak pinjaman jangka panjang, dan ada laporan yang simpang-siur mengenai kemungkinan Lenglet amankan transfer permanen di klub London Utara itu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sejak gabung the Lilywhites, Lenglet sudah bermain dalam 15 pertandingan di semua kompetisi, dengan torehan satu gol dan dua assist.

Antonio Conte Habis-habisan Puji Lenglet

“Clement benar-benar pemain yang bagus, jangan lupa kita bicara tentang seorang pemain yang sudah bermain lima tahun di Barcelona,” tandas Antonio Conte mengenai anak asuhnya tersebut, kepada Evening Standard.

“Saat anda bermain selama bertahun-tahun di klub seperti itu, yang memiliki sejarah luar biasa, itu sangat penting, itu berarti anda pemain yang bagus. Saya berpikir tentang dia, dia harus menempatkan dirinya pada tantangan baru,” tambah Conte.

“Dan, saat saya bicara dengannya pada musim panas, saya sudah menjelaskan, jika dia putuskan untuk bermain, dia harus tetap bersama kami. Anda pasti akan bermain, seorang pemain yang sangat bagus dengan kepribadian yang juga menawan, tekniknya dan dia pilihan bagus di setiap pertandingan,” tandas Antonio Conte yang juga mantan pelatih Chelsea tersebut.

Mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itupun memuji komitmen dan sikap Lenglet di klubnya. “Saya bisa bilang, dia adalah kejutan positif bagi saya, terkait sikap, komitmen dan perilakunya. Dia selalu 120 persen selama sesi latihan, ketika dia menjadi starter atau dia tahu dia tak akan jadi starter,” tambah Conte, seperti dilansir Barca Universal.

Nasib Lenglet Tetap Diputuskan Tottenham Hotspur

Sayangnya, Antonio Conte tak bisa memutuskan untuk mempertahankan Clement Lenglet tetap berada di klubnya setelah musim ini berakhir. Ia hanya menyatakan, keputusan akhirnya akan tergantung pada Tottenham Hotspur.

“Saya tahu situasi kontraknya. Saya bisa lakukan evaluasi mengenai apa yang saya lihat dalam latihan maupun di lapangan pertandingan, lalu saya berikan pendapat saya pada klub, tapi anda tahu, klub yang akan memutuskannya,” tegasnya.

Lenglet Dibuang Xavi di Barcelona

Sementara itu, di Barcelona, Lenglet masih terikat kontrak hingga tahun 2026. Terakhir, ia memperbarui kontraknya di tahun 2020 saat Barca masih dipimpin Josep Maria Bartomeu.

Namun, Clement Lenglet tak masuk dalam rencana Xavi Hernandez, dan faktanya ia memiliki gaji yang sangat tinggi. Barcelona pun berharap, Tottenham akan permanenkan statusnya pada akhir musim ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTottenham Hotspur Didesak Dukung Manajer Antonio Conte di Jendela Transfer Januari
SelanjutnyaArsenal Berada Dalam Perburuan Untuk Striker 1,5 Trilyun Milik Juventus Ini