Barcelona Berubah Pikiran, Dorong Tottenham Hotspur Permanenkan Clement Lenglet

Gilabola.comBarcelona berpeluang lepas Clement Lenglet secara permanen ke Tottenham Hotspur yang kini tengah meminjam bek Prancis tersebut. Kedua klub pun tengah bicarakan kemungkinan itu.

Diungkapkan Fabrizio Romano dalam podcast The Here We Go, Tottenham sebenarnya tak memiliki opsi untuk permanenkan status bek Barcelona itu saat kontrak pinjamannya selesai akhir musim ini.

Namun, diungkapkan Barca Universal, kedua klub secara lisan setuju untuk mendiskusikan kemungkinan transfer permanen yang akan menjadi opsi di musim panas.

Clement Lenglet sudah tak diminati lagi di Barcelona lebih dari satu musim terakhir, hingga akhirnya ia berhasil keluar dari Camp Nou di musim panas tahun lalu, dan bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan kontrak pinjaman jangka panjang.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Bek Barcelona berusia 27 tahun itu gabung the Lilywhites dengan kesepakatan pinjaman selama satu tahun, dan ketika ditandatangani tak ada opsi bagi Spurs untuk permanenkan status Lenglet di akhir musim ini.

Namun, sekarang, Romano mengklaim walaupun tak ada opsi pembelian dalam kesepakatan awalnya, tapi kedua klub setuju untuk mendiskusikan kemungkinan transfer permanen bagi Lenglet saat musim ini berakhir.

Sejak bergabung dengan klub Liga Premier itu pada musim panas lalu, Lenglet sebenarnya baru bermain delapan kali di semua kompetisi – total hingga 577 menit, di mana ia juga mencatatkan satu assist. Namun, penampilannya tak selalu benar-benar meyakinkan.

Dengan demikian, tentunya akan menarik untuk melihat apakah Antonio Conte benar-benar tertarik untuk mengamankan statusnya secara permanen dari Barcelona jelang musim depan.

Sementara Barcelona, diyakini sangat berharap bisa melepasnya secara permanen. Kontraknya di klub Catalan itu masih berjalan hingga tahun 2026, dan membawanya kembali ke Camp Nou akan membuat mereka keberatan membayar gajinya yang mahal musim depan. Ini terutama karena Barca terus berusaha keras untuk mengurangi tagihan gaji yang harus mereka bayarkan.

Setelah gabung Barca dari Sevilla pada tahun 2017, Clement Lenglet menikmati beberapa musim gemilang dalam karirnya di Camp Nou. Namun, penampilannya berangsur turun drastis dalam sekitar dua musim lalu. Sejauh ini dia sudah tampil dalam 16p pertandingan yang dilakoni Blaugrana, dan mencetak tujuh gol dalam prosesnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaAS Roma Belum Menyerah Rekrut Bek Eintracht Frankfurt
SelanjutnyaReal Madrid Tandang ke Markas RB Leipzig Tanpa Pemain Kunci, Marco Rose Nilai Tetap Bahaya