Arsenal Berpeluang Panggil Pemain Pinjaman Setelah Gabriel Jesus Cedera

Arsenal bisa memanggil pulang Folarin Balogun dari klub peminjam, Stade Reims, karena Mikel Arteta butuh kedalaman skuad menyusul cedera yang dialami Gabriel Jesus.

Gila Bola – Gabriel Jesus mendapat kesempatan bermain sebagai starter untuk Timnas Brasil di laga melawan Kamerun di Piala Dunia Qatar. Sayangnya, pemain Arsenal ini harus ditarik keluar di babak kedua karena dugaan cedera lutut.

Kekhawatiran pemain itu menjadi kenyataan setelah ia lakukan pemindaian sehari kemudian, dan Timnas Brasil pun menyatakan aksi Gabriel di Piala Dunia 2022 sudah berakhir.

Awalnya, Gabriel Jesus diperkirakan bisa absen selama satu bulan. Ini berarti Arsenal harus bertarung tanpa mantan bintang Palmeiras tersebut di laga-laga kompetisi domestik berikutnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun, laporan terakhir menyebutkan mantan penyerang Manchester City itu harus absen hingga tiga bulan.

Jesus sudah diberitakan mengeluhkan rasa sakit pada bagian lututnya, sejak ia didatangkan The Gunners di musim panas lalu. Namun, hal ini tidak membuatnya berhenti bermain di sejumlah pertandingan Liga Premier sebelum ia ikut terbang dengan Timnas Brasil ke Qatar.

Arsenal Hanya Punya Eddie Nketiah

Tentu saja, diungkapkan Football365, ini pukulan keras bagi Mikel Arteta, yang berharap bisa terus melaju dan menyabet gelar juara di kompetisi sepak bola teratas Inggris musim ini.

Jesus tunjukkan penampilan brilian sejak ia datang dari Manchester City. Bahkan meskipun ia tak mencetak banyak gol, Jesus bisa berikan pengaruh yang besar bagi timnya lewat permainannya dan kelihaiannya menekan lawan.

Dengan Jesus yang diperkirakan akan absen selama tiga bulan ke depan, Arteta pun hanya memiliki Eddie Nketiah yang menjadi pemain nomor sembilan pilihan pertama selama beberapa bulan mendatang.

Incar Cody Gakpo

Meskipun Nketiah pemain yang bagus, tapi yang jelas terjadi penurunan kemampuan di dalam tim. Hal ini bisa membuat suporter bertanya-tanya, apakah Arteta akan melongok bursa transfer bulan depan atau tidak.

Saat ini, Arsenal sudah dikaitkan dengan rencana transfer bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo, dalam beberapa bulan terakhir. Walaupun dia lebih dikenal bermain sebagai winger,  tapi Gakpo pastinya bisa dikerahkan di lini tengah.

Folarin Balogun Jadi Alternatif Tanpa Biaya

Namun, the Gunners kemungkinan punya opsi alternatif yang tak mambutuhkan uang. Yakni, memanggil pulang Balogun dari klub Perancis yang meminjamnya, Reims.

Diungkapkan Football.London, setelah harus berjuang dapatkan waktu bermain di bawah asuhan Arteta, pemain berusia 21 tahun itu pindah sebagai pinjaman klub Ligue 1 tersebut pada musim panas lalu.

Secara mengejutkan, Balogun tampil gemilang untuk Reims musim ini, di mana ia mencetak delapan gol dalam 15 penampilannya.

Fabrizio Romano: Arsenal Tak Kontak Reims Soal Balogun

Namun, kepada CaughtOffside, Fabrizio Romano mengatakan Arsenal tak ada kontak dengan Reims terkait hal ini.

“Gabriel Jesus dan mereka yang dekat dengannya masih menunggu untuk lakukan komunikasi resmi terkait cedera, kami harus menunggu rinciannya,” ujar pakar transfer tersebut.

“Saat ini, tak ada kontak dengan Reims atau dengan agen Folarin Balogun untuk memanggilnya pulang, kita lihat saja nanti apakah itu berubah, tapi bukan ini masalahnya sekarang,” tambahnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaOut dari Piala Dunia 2022, Alex Telles Bilang Apa?
SelanjutnyaMilan Skriniar Segera Buat Keputusan Soal Tawaran Kontrak Baru dari Inter Milan