Arsenal Tambah Amunisi, Kali Ini Gaet Bek Tengah Asal Polandia

Gila BolaArsenal mengumumkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023. The Gunners resmi mendatangkan Jakub Kiwior dari Spezia.

Klub Liga Inggris asal London Utara mengontraknya jangka panjang sampai Juni 2028 mendatang. Untuk mengamankan tanda tangannya, rival abadi Spurs mengeluarkan uang sebesar 25 juta euro atau setara Rp 408 miliar

Alhasil, Jakub Kiwior merupakan pemain kedua yang diboyong oleh Arsenal di bursa transfer Januari. Sebelumnya, berhasil merekrut Leandro Trossard dari Brighton.

Reaksi Mikel Arteta

Kedatangan Jakub Kiwior ke Emirates Stadium juga disambut dengan baik oleh Mikel Arteta. Pelatih sepak bola asal Spanyol lega Arsenal bisa membawa bek tengah baru di bursa transfer musim dingin.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dikutip dari Sportsmax, Arteta mengatakan dirinya senang Jakub gabung ke Arsenal. Dia juga menyebutkan Jakub Kiwior bukan bek yang sembarangan karena bisa bermain di beberapa posisi yang berbeda untuk Spezia dan timnas sepak bola Polandia.

Mikel Arteta optimis kedatangannya bisa memperkuat unit pertahanan Meriam London. Sang pelatih berharap bisa bekerja sama dengan baik dengan sang bek.

Alasan Arsenal Rekrut Jakub Kiwior

Keputusan pemuncak klasemen Liga Inggris 2022/23 membawanya di bursa transfer ada alasan yang kuat. Arsenal memboyong pemain berusia 22 untuk menjadi pelapis Gabriel Magalhaes.

Sebagaiaman diketahui, Gabriel Magalhaes adalah bek tengah yang kerap dimainkan oleh Mikel Arteta di Liga Inggris dan ajang lain. Jadi jika dia absen, Jakub Kiwior bisa mengisinya di lini pertahanan.

Sebelum pindah ke Arsenal, Jakub telah tampil dalam 22 pertandingan bersama Spezia di Liga Italia. Tapi dia juga bisa dimainkan sebagai bek kiri dan gelandang bertahan.

Bek Tengah Jadi Banyak 

Sementara dengan kedatangan Jakub Kiwior membuat Arsenal jadi punya lima bek tengah. Sebelumnya, ada Gabriel Magalhaes, William Saliba, Rob Holding, dan Ben White.

Meski akan sulitkan Mikel Arteta dalam menentukan pilihan statrting, tetapi setidaknya Arsenal tak akan pusing apabila satu di antara mereka akan absen lama seperti Gabriel Jesus di paruh kedua musim 2022/23.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaSemifinal Piala Liga : Newcastle United Harap Ulang Hasil November Lalu di St Mary’s
SelanjutnyaSemifinal Piala Liga : Ten Hag Tuntut Setan Merah Bangkit Jelang Leg Pertama Kontra Forest