Semifinal Piala Liga : Newcastle United Harap Ulang Hasil November Lalu di St Mary’s

Gila BolaSouthampton dan Newcastle United akan bersaing untuk bisa melangkahkan satu kaki mereka di final Piala Liga saat keduanya bersiap untuk memainkan leg pertama babak semifinal pada Rabu (25/1) dini hari WIB di St Mary’s.

Southampton mengejutkan Manchester City dengan meraih kemenangan 2-0 di babak sebelumnya lewat penampilan yang sangat nyaman, padahal mereka masuk ke pertandingan itu sebagai tim juru kunci klasemen Premier League.

Kemenangan tersebut hanyalah salah satu dari tiga kemenangan beruntun di tiga kompetisi berbeda yang diraih pasukan Nathan Jones, sayangnya bahwa tren positif itu terhenti di akhir pekan ketika mereka kalah dengan skor 0-1 di kandang sendiri dari Aston Villa di Premier League.

Newcastle United, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini setelah bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace membuat mereka telah gagal memenangkan semua lima pertandingan terbaru mereka melawan The Eagles.

Pasukan Eddie Howe, yang berada di peringkat ketiga klasemen Premier League, mencapai babak semifinal Piala Liga setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0 di babak perempat final berkat gol-gol Dan Burn dan Joelinton.

Masalah Cedera Membaik

Southampton mendapatkan beberapa dorongan menjelang pertandingan ini karena beberapa masalah cedera mereka mulai membaik karena Theo Walcott, Alex McCarthy dan Armel Bella-Kotchap mulai pulih dari cedera.

Namun Juan Larios dan Tino Livramento tetap tidak tersedia karena cedera, dengan Nathan Jones akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 di pertandingan ini dan mengandalkan Che Adams di depan.

James Ward-Prowse tetap diandalkan di peran No.10, dengan Moussa Djenepo dan Samuel Edozie akan diandalkan di sayap serangan dan Romeo Lavia dan Ibrahima Diallo akan bermain sebagai gelandang sentral.

Tiga Pemain Absen Bagi Newcastle

Manajer Eddie Howe akan tetap tanpa bek kiri Matt Targett, gelandang Jonjo Shelvey dan bek kanan Emil Krafth untuk pertemuan semifinal Piala Liga mereka melawan Southampton.

Penyerang Alexander Isak sudah pulih dari cedera dan dia bisa saja dimainkan di pertandingan ini baik sebagau starter atau mungkin baru dimasukkan di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Miguel Almiron dan Joelinton diharapkan tetap diandalkan di kedua sayap serangan, sementara Jow Willock, Bruno Guimaraes, dan Sean Longstaff bermain sebagai trio lini tengah.

Prediksi Southampton vs Newcastle United

Newcastle United adalah tim yang luar biasa di musim ini dengan mereka baru kalah sekali dari 20 pertandingan Premier League mereka, menjadi tim yang paling sedikit kebobolan (11) dan paling banyak mencatatkan clean sheet (12).

Southampton telah cukup mengejutkan dengan pencapaian mereka hingga babak semifinal Piala Liga, namun di Premier League mereka sangat buruk dengan berada di dasar klasemen usai kalah 0-1 dari Aston Villa selama pertandingan akhir pekan.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu di St May’s di Premier League pada November lalu dalam pertandingan yang dimenangkan Newcastle United dengan skor 1-4 dan kami mendukung¬†The Magpies untuk kembali meraih kemenangan lainnya di stadion ini di pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga mereka.

Prediksi Skor : Southampton 0-2 Newcastle United