AC Milan Berniat Pangkas Jarak Dengan Pemuncak Klasemen Saat Bertandang ke Ibukota

Gila BolaAC Milan berniat untuk bisa memangkas jarak dengan Napoli di puncak klasemen saat bersiap melakoni laga tandang melawan Lazio di laga lanjutan Serie A pada Rabu (25/1) dini hari WIB.

Setelah kekalahan Inter Milan di kandang yang mengejutkan dari Empoli, kini AC Milan menjadi satu-satunya tim yang diharapkan untuk bisa mempertahankan persaingan gelar di Serie A jelang pertandingan tandang mereka melawan Lazio.

Juara bertahan saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 38 poin dari 18 pertandingan sudah tertinggal 12 poin jauhnya dari Napoli yang berada di puncak Klasemen.

AC Milan memang semakin tertinggal jauh dari puncak klasemen setelah mereka akan masuk pertandingan ini dengan tanpa kemenangan di dua pertandingan terakhir mereka di Serie A usai ditahan imbang AS Roma dan Lecce.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pasukan Stefano Pioli juga telah tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi termasuk kekalahan dengan skor 0-3 dari Inter Milan di final Piala Super Italia.

Lazio, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini dengan meraih dua kemenangan beruntun di dua pertandingan terakhir mereka menang 0-2 di kandang Sassuolo di pertandingan terakhir Serie A mereka sebelum menang 1-0 atas Bologna di babak 16 besar Piala Italia.

Ciro Immobile Masih Absen

Lazio memiliki pukulan besar memasuki pertandingan ini karena absennya juru gedor andalan mereka Ciro Immobile yang cedera, jadi Felipe Anderson akan diperankan sebagai false-nine di sini.

Manuel Lazzari tersedia untuk seleksi setelah menjalani skorsing, namun Mohamed Fares dan Mario Gila tidak tersedia bagi Maurizio Sarri karena cedera.

Dalam formasi 4-3-3, Pedro dan Mattia Zaccagni akan tetap diperankan di penyerang sayap yang akan didukung trio gelandang Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, dan Danilo Cataldi.

Rade Krunic Kembali

AC Milan mendapatkan dorongan dari kembalinya Rade Krunic, yang kemungkinan akan bisa ikut dalam perjalanan tandang ke Roma untuk pertandingan melawan Lazio ini.

Akan tetap kiper Mike Maignan, dua bek Fode Ballo-Touré dan Alessandro Florenzi serta striker gaek Zlatan Ibrahimović semua masih tidak tersedia karena cedera.

Stefano Pioli kemungkinan akan tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 di laga ini dengan Olivier Giroud di lini depan yang ditopang Alexis Saemelaekers, Brahim Diaz, dan Rafael Leao.

Prediksi Lazio vs AC Milan

AC Milan memiliki rekor unggul melawan Lazio dalam head to head mereka baru-baru ini dengan Rossoneri, memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan tim ibukota Italia di semua kompetisi.

AC Milan juga telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima dari enam pertandingan terbaru mereka melawan Lazio di berbagai ajang sementara mereka saat ini tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terbaru mereka di Serie A.

Namun AC Milan saat ini berada dalam performa yang kurang bagus setelah mereka tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka dan Lazio yang belakangan bangkit dengan dua kemenangan beruntun.

Absennya Ciro Immobile akan mengurangi kualitas ofensif tuan rumah di pertandingan ini, namun pertahanan AC Milan bocor belakangan ini sehingga kami mendukung kedua tim untuk mencetak gol dalam laga yang bisa berakhir imbang.

Prediksi Skor : Lazio 1-1 AC Milan

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88