Bakal Gantikan Gabriel Jesus, Eddie Nketiah Bilang Apa?

Eddie Nketiah menyambut baik apabila dipercayakan jadi pengganti Gabriel Jesus dalam urusan mencetak gol. Dia bertekad untuk membantu Arsenal meraih hasil positif. 

Gila Bola – Cedera Gabriel Jesus bikin Arsenal pusing bukan main. Eddie Nketiah yang bakal menggantikan posisinya buka suara.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Inggris asal London Utara mendapatkan berita buruk dari Gabriel Jesus. Dia mengalami cedera lutut yang serius saat memperkuat timnas sepak bola Brasil di Piala Dunia 2022.

Operasinya berjalan dengan baik. Namun, mantan pemain Manchester City itu harus menepi dua sampai tiga bulan. Jelas itu bukan yang diinginkan oleh Arsenal. Tapi sekarang The Gunners sepertinya akan memberikan kesempatan untuk Eddie Nketiah. Striker muda Arsenal itu pun memberikan tanggapan.

Komentar Eddie Nketiah

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dampak Gabriel Jesus tak perlu diragukan lagi. Sejak awal musim, dia mampu berkontribusi besar. Dengan gol dan assistnya berhasil mengantarkan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dan berhasil terpaut 5 poin dari Manchester City. Sayang, beberapa bulan ke depan Mikel Arteta tak bisa gunakan servisnya karena cedera.

Eddie Nketiah yang bersabar menunggu giliran main reguler akhirnya bakal mendapatkannya setelah jeda Piala Dunia 2022. Pasalnya, Gabriel Jesus absennya cukup lama karena cedera lutut.

Nketiah pun menyambutnya dengan baik apabila dia dipercayakan Mikel Arteta untuk menggantikan Gabriel Jesus. Dikutip dari Sportsmax, pemain berusia 23 tahun mengatakan ini adalah kesempatan untuknya. Menurutnya, hal seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola dan harus siap ketika waktunya datang. Dia bahkan siap membantu Arsenal.

Masih Minim Gol

Eddie Nketiah memang berposisikan sebagai striker. Dia juga tercatat sebagai jebolan akademi klub papan atas Liga Inggris asal London Utara. Namun melihat statistiknya di tim utama catatan golnya belum ada yang mencapai 10 gol. Musim ini, dia baru mengemas 3 gol di mana 2 di antaranya di Liga Europa.

Namun di Liga Inggris, dari 12 pertandingan belum ada sama sekali baik assist maupun gol. Dengan demikian, dia sedikit diragukan bisa jadi mesin gol untuk Arsenal dalam beberapa ublan ke depan.

Sebab, Gabriel Jesus yang baru diboyong pada musim panas 2022 sudah mengoleksi 5 gol plus catatkan 6 assist dalam 14 pertandingan. Meski diragukan, tetapi Granit Xhaka baru-baru ini yakin Eddie Nketiah bisa menjadi penggantinya. Namun ada juga laporan Arsenal bakal boyong wajah baru di bursa transfer Januari untuk gantikan penyerang asal Brasil.

Sempat Diabaikan Arsenal

Eddie Nketiah memang digadang-gadang bakal punya masa depan yang cerah sebagai stariker. Namun dia malah sempat dipinjamkan oleh Mikel Arteta ke Leeds United pada tahun 2019.

Pesepak bola kelahiran London dipinjam setenga musim ke Leeds United. Ada 5 gol dan 1 assist dalam 19 penampilannya bersama The Whites. Kini aksinya pun ditunggu untuk menggantikan Gabriel Jesus dan sang penyerang juga masih terikat kontrak sampai Juni 2027 mendatang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Liga 1: Hargianto Punya Peluang Emas, Juku Eja Belum Kalah!
SelanjutnyaBarcelona Intip Peluang Kontrak Tiga Calon Pemain Gratisan Manchester United