Bintang Timnas Kanada Kirim Sinyal Merapat ke Manchester United!

Jonathan David memberikan kode dia akan pergi dari Lille dan melanjutkan kariernya ke Liga Inggris. 

Gila Bola – Piala Dunia 2022 belum selesai. Tapi sejumlah klub mulai bergerak memboyong pemain anyar menjelang bursa transfer musim dingin. Jonathan David memberikan kode bakal bermain di Liga Inggris.

Jonathan David adalah salah satu pemain yang paling ditunggu aksinya di Qatar. Dengan penampilannya bersama Lille di Liga Perancis mengemas 9 gol sejauh di musim 2022/23, golnya pun diharapkan tercipta di turnamen akbar sepak bola empat tahunan.

Sayang, dari tiga penampilan sang striker gagal menunjukkan ketajamannya bersama timnas sepak bola Kanada di Piala Dunia. Meski begitu, David masuk dalam bidikan klub besar Liga Inggris. Dari berita yang beredar, Manchester United adalah klub yang inginkan servisnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Manchester United sendiri wajar sedang butuh penyerang baru. Sebab, baru-baru ini berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Dan Jonatan David dinilai cocok untuk memperkuat lini depan Setan Merah.

Jonathan David Tak Tahu Ada Minat

Meski namanya belakangan diberitakan dengan klub besar di Eropa. Akan tetapi, pesepak bola berusia 22 tahun mengakui tak tahu apabila raksasa Liga Inggris seperti Manchester United mendekati sang pemain.

Dikutip dari Sportsmax, Jonathan David mengatakan jika dia tak tahu apa-apa. Dia bilang begitu karena sebelumnya benar-benar konsentrasi penuh bersama timnas Kanada di Piala Dunia 2022. Dia menjelaskan benar-benar ingin sepenuhnya menikmati.

Sekedar informasi, incaran Manchester United kontraknya akan berakhir pada Juni 2025 mendatang. Meski begitu, jika mencapai kesepakatan soal harga dia bisa lebih cepat meninggalkan Lille.

Mulai Bicara Liga Inggris 

Kendati tak tahu ada minat dari klub besar. Namun Jonathan David memberikan kode klub barunya adalah di Liga Inggris. Pasalnya, sang penyerang menyebutkan Premier League adalah liga terbaik di dunia dan para pemain bola pasti ingin berkarier sepak bola disana suatu hari.

Kendati tidak bilang klub tersebut adalah Manchester United, tetapi namanya belakangan terus diberitakan akan bergabung dengan Setan Merah. Jika bermain di Old Trafford, jelas akan menjadi tantangan baru untuk striker asal Kanada tersebut. Pasalnya, bermain di benua biru dia berkarier di Liga Belgia dan sekarang Perancis.

Jika melihat statistiknya di Liga Perancis sejak 2020/2021, Jonathan David punya catatan gol yang oke. Di mana ada 13 gol saat itu di liga domestik dan musim keduanya mengoleksi 15 gol dalam 38 pertandingan. Dan sejauh musim ini, ada 9 gol plus 3 assist sebelum jeda Piala Dunia.

Jonathan David  

Pesepak bola ini lahir di Brooklyn, New York, Amerka Serikat kelahiran tahun 2000. Meski begitu, dia lebih memilih berpaspor Kanada dan dibuktikan sudah bermain dari level kelompok umur timnas U-17.

Sebelum terbang ke Gent pada 2018, dia lebih dulu bermain untuk klub sekolah Ottawa ISC. Di Belgia kariernya meningkat pesat sampai mengemas 18 gol pada musim 2019/2020 dan membuatnya meraih gelar top skor. Baru lah pada musim panas 2020 bergabung ke Lille.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPolandia Kalah dari Argentina, Ko Robert Lewandowski Malah Bahagia?
SelanjutnyaTinggalkan Barcelona, Franck Kessie Berpeluang Gabung Inter Milan