Cari Gelandang Anyar, Arsenal Panya Target Baru, Klausul Rilisnya 500 Milyar

Arsenal terus memantau gelandang bernilai hampir Rp 500 Milyar saat manajer Mikel Arteta membutuhkan pemain baru untuk lini tengah timnya.

Gila BolaArsenal dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang Vitoria Guimaraes, Ibrahima Bamba, namun mereka harus bersaing dengan sejumlah klub top Eropa lainnya untuk jasanya.

Bukan rahasia lagi bahwa The Gunners dikaitkan dengan usaha untuk mengontrak gelandang baru di jendela transfer mendatang saat manajer Mikel Arteta membutuhkan pemain anyar untuk memperkuat skuad asuhannya di lini tengah.

Manajer Spanyol terlalu bergantung pada Granit Xhaka dan Thomas Partey, dengan Albet Sambi Lokonga belum meyakinkan, sehingga Arsenal membutuhkan gelandang baru untuk mengurangi beban kerja dua gelandang utama tersebut.

Klausul Rilis 500 Milyar

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sekarang, menurut berita yang diungkap media Portugal O Jogo, Arsenal memiliki ketertarikan untuk bisa memboyong gelandang muda Vitoria Guimaraes, Ibrahima Bamba, di jendela transfer mendatang.

Hanya saja The Gunners tidak akan sendirian untuk mengontrak talenta berbakat tersebut dengan raksasa Eropa lain macam Barcelona, ​​​​Juventus dan Paris Saint-Germain semuanya tertarik untuk mengontrak gelandang bertahan berusia 20 tahun itu.

Laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa Ibrahima Bamba punya klausul rilis hampir Rp 500 Milyar di kontraknya saat ini dan akan menarik untuk dilihat apakah Arsenal akan bersedia untuk memenuhi klausulnya tersebut dan membawanya ke Emirates.

Prospek Menjanjikan

Ibrahima Bamba merupakan pemain muda berkebangsaan Italia, tapi dia juga bisa membela negara Pantai Gading, dengan dia sebenarnya baru dipromosikan ke skuad utama Vitoria Guimaraes pada Februari 2022 lalu.

Namun penampilannya yang meyakinkan telah membuatnya kini menjadi pilihan reguler di lini tengah, telah memainkan 18 penampilan di semua kompetisi di musim ini sejauh ini, sementara dia juga pemain yang sangat berguna karena dapat diperankan sebagai gelandang tengah dan bek tengah.

Dia baru saja memperpanjang kontraknya di klub pada Oktober 2022 yang akan membuatnya terikat kontrak hingga 30 Juni 2026 mendatang, namun dia tetap tersedia dengan harga Rp 500 Milyar sesuai dengan klausul rilisnya.

Keputusan Arsenal

Sebenarnya manajer Mikel Arteta lebih membutuhkan untuk mendatangkan pemain baru yang bisa langsung memberikan dampak dan memperkuat lini tengah Arsenal dan Ibrahima Bamba mungkin belum siap untuk saat ini.

Tapi jelas bahwa gelandang berusia 20 tahun itu bisa menjadi prospek jangka panjang yang berkualitas untuk The Gunners, meski mungkin mereka akan keberatan untuk menebus klausul rilisnya pada tahap ini.

Arsenal berada di puncak klasemen Premier League dan mereka akan berharap untuk mempertahankan tantangan gelar sampai akhir, jadi kemungkinan mereka tidak akan mengejar Ibrahima Bamba untuk memperkuat tim mereka pada Januari dan akan lebih fokus mencari pemain yang bisa memberi dampak langsung bagi skuad.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPunya Masalah Mental, Jadon Sancho Latihan Terpisah dari Skuad Manchester United
SelanjutnyaDikurung 7 Pemain Mbappe Lepaskan Serangan yang Memantul dan Disambar Theo Hernandez Menjadi Gol Pertama Perancis