Chelsea Andalkan Lineup Ini Hadapi Bournemouth di Tengah Badai Cedera

Chelsea akan kembali hadapi persaingan di Liga Premier – diawali dengan laga melawan Bournemouth pada hari Rabu (28/12), di tengah badai cedera pemain.

Gila Bola – Chelsea akan awali pertarungan mereka di musim ini dengan menjamu The Cherries – laga pertama usai jeda Piala Dunia Qatar yang digelar di akhir tahun.

Dua pemain Chelsea – bintang Kroasia, Mateo Kovacic dan pemain Maroko, Hakim Ziyech, menjadi pemain The Blues yang paling lama berada di Qatar. Dan, tentu saja, mereka akan absen di laga melawan Bournemouth.

“Kami masih menunggu Hakim dan Mateo. Mereka bertanding di laga perebutan tempat ketiga dan mainkan banyak laga, jadi ada kebutuhan besar bagi mereka. Penting untuk memberi mereka sedikit waktu (istirahat), mereka tak akan tersedia untuk pertandingan pekan depan, itu konsekuensinya,” tandas Graham Potter, seperti dilansir SunSport.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan untuk kategori pemain cedera, Chelsea juga memiliki daftar panjang karena mereka belum akan diperkuat N’Golo Kante, Ben Chilwell, Armando Broja, Wesley Fofana dan Ruben Loftus-Cheek out pekan depan.

Gawang Chelsea Dikawal Kepa

Reece James dan Edouard Mendy saat ini sudah kembali berlatih, tapi tetap diragukan bisa bermain kontra Bournemouth.

Ini berarti, Potter akan andalkan kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, untuk bermain sebagai starter di bawah mistar gawang. Ia sebelumnya absen di dua pertandingan liga akibat cedera.

Graham Potter Kekurangan Bek Sayap

Chelsea telah merotasi formasi mereka di bawah asuhan Potter, yakni menggunakan formasi lima bek dan skema 4-3-3. Namun karena Potter kekurangan bek sayap, maka ia kemungkinan akan kembali kerahkan empat bek.

Lalu, dengan cedera yang dialami James, Cesar Azpilicueta bisa menjadi starter favorit di posisi bek kanan, sementara Marc Cucurella di posisi bek kiri.

Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly bisa menjadi mitra di posisi bek tengah, tapi Trevoh Chalobah menjadi opsi alternatifnya.

Chelsea Tetap Andalkan Jorginho di Lini Tengah

Sedangkan di posisi gelandang, Jorginho selalu berlatih selama jeda Piala Dunia, karena Italia tak lolos kualifikasi. Dia akan menjadi jangkar di lini tengah bersama Mason Mount, Conor Gallagher dan Denis Zakaria.

Sementara di lini depan, Potter memiliki Christian Pulisic, Kai Havertz, Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang yang seluruhnya tersedia untuk dimainkan sebagai starter.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Punya Misi Ambisius Boyong Superstar Paris Saint-Germain Berusia 30 Tahun
SelanjutnyaTottenham Bakal Kontrak Pemain Sayap Pantai Gading Ini Jika Lucas Moura Pergi