Chelsea RESMI Gaet Benoit Badiashile dari Monaco

Chelsea resmi umumkan transfer pemain bertahan AS Monaco, Benoit Badiashile, di bursa transfer bulan Januari 2023.

Gila Bola – Benoit Badiashile yang beroperasi di posisi bek tengah sebelah kiri tersebut menjadi rekrutan kedua pelatih Graham Potter di bulan ini, setelah sebelumnya Chelsea datangkan David Datro Fofana dari klub Norwegia, Molde.

“Saya sangat bahagia berada di sini di Chelsea. Saya sangat senang akan mulai bermain untuk klub ini. Saya tak sabar untuk bertemu suporter dan mulai bermain di liga terbaik di dunia,” tandas Badiashile dalam situs resmi klub, seperti yang dilansir dari PremierLeague.com.

“Kami senang menyambut kedatangan Benoit ke Chelsea. Dia pemain muda yang luar biasa yang berhasil memantapkan reputasinya dalam waktu singkat dan punya pengalaman segudang di usianya yang masih muda,” tandas pemimpin klub, Todd Boehly.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dari tim kami dalam beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

Pemain berusia 21 tahun itu awalnya bermain untuk skuad Monaco B. Namun setelah ia mendapat promosi ke tim utama pada tahun 2018, dia berhasil tampil dalam 106 pertandingan Ligue 1 dan mencetak enam gol.

Dia sudah bermain untuk Timnas Prancis di lima tim kelompok usia, mulai dari U-16 hingga tim senior, di mana Badiashile berhasil kantongi dua cap saat ia bermain di Uefa Nations League.

Gabung ke Chelsea di pertengahan pekan ini, memungkinkan Badiashile untuk mainkan debutnya di Liga Premier saat Chelsea tandang ke markas Fulham pada 12 Januari 2023.

Chelsea Berhasil Kalahkan Barcelona

Tepat pada akhir tahun lalu, Chelsea diberitakan siap menghadang Barcelona yang juga tertarik amankan jasa Badiashile di bursa transfer bulan ini.

Setelah rampungkan kesepakatan untuk Andrey Santos dan David Datro Fofana, Chelsea segera bergerak cepat menggaet pemain Monaco yang juga diincar Barca dan membutuhkan dana 35 juta hingga 40 juta Euro – atau setara Rp 584 miliar hingga Rp 668 miliar, untuk mengamankan jasanya.

Pakar transfer Fabrizio Romano ketika itu juga mengungkapkan, pembicaraan kesepakatan transfer untuk pemain muda berusia 21 tahun itu telah memasuki tahap akhir. Pemain itupun sudah menyetujui persyaratan pribadi yang disodorkan Chelsea.

Chelsea Harus Waspada Kelemahan Badiashile

Satu hal yang cukup menarik, Badiashile merupakan salah satu bek yang diincar Barcelona dan ingin mereka datangkan pada akhir musim ini. Kontrak Badiashile di Monaco memang akan berakhir pada tahun 2024, dan dia siap untuk pindah pada musim panas tahun depan.

Secara fisik, Barca menilai bek muda itu sempurna. Selain itu, kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar dipandang sebagai bonus tambahan.

Namun, di usianya yang baru 21 tahun, Badiashile dirasa masih jauh dari produk yang sudah jadi. Di Prancis sendiri, mereka mengatakan kadang-kadang Badiashile tak bisa berkonsentrasi saat bermain dan hal ini telah membuatnya melakukan beberapa kesalahan di lapangan.

Di Barcelona Cuma Jadi Bek Pilihan Kelima

Bagi Barcelona, mereka hanya ingin menjadikan Badiashile sebagai pemain bertahan PILIHAN KELIMA di belakang Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen dan Eric Garcia. Maka, tampaknya akan sulit bagi tim Catalan itu untuk meyakinkan Badiashile gabung ke Camp Nou.

Sedangkan Chelsea, mereka telah menjadi salah satu tim yang paling aktif di bursa transfer, di mana sebelumnya sudah amankan transfer Andrey Santos and David Datro Fofana.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTimnas Thailand Main di Stadion Bukit Jalil, Madam Pang Ketakutan!
SelanjutnyaJadwal Liga Inggris Malam Ini Musim 2022/2023