Chelsea Tingkatkan Peluang Rekrut Marcus Thuram

Gila Bola – Chelsea tingkatkan peluang untuk mencapai kesepakatan dengan Borussia Monchengladbach untuk dapatkan Marcus Thuram.

Kontrak pemain depan berusia 25 tahun itu memang akan segera rampung di musim panas mendatang. Chelsea pun langsung jajaki menjajaki kesepakatan mulai dari sekarang dan telah hubungi perwakilannya di awal bursa transfer Januari.

Chelsea memang hadapi persaingan berat untuk dapatkan putra mantan bek Barcelona, Lilian Thuram, tersebut. Pasalnya, Marcus diincar banyak klub papan atas, dan dia telah berpikir untuk tinggalkan Monchengladbach di akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Marcus Thuram sudah jalani debutnya bersama Timnas Prancis pada tahun 2020, dan menjadi bagian dari skuad Didier Deschamps saat Les Bleus menutup kompetisi Piala Dunia 2022 di urutan kedua di bawah Argentina.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Thuram saat ini berada di urutan kedua daftar pencetak gol tersubur di Bundesliga dengan 10 gol yang dibukukannya dalam 15 pertandingan di kompetisi sepak bola papan atas Jerman tersebut. Ia hanya berada di belakang pemain RB Leipzig yang juga rekannya di Timnas Prancis, Christopher Nkunku.

Sebelum tinggalkan tim akademi Sochaux, Marcus Thuram sudah bermain untuk tim utama klub Ligue 2 tersebut hingga tahun 2017, sebelum akhirnya pindah ke Guingamp dan membela klub ini selama dua tahun.

Thuram lalu pindah ke Monchengladbach di tahun 2019, dan sejak saat itu ia tunjukkan permainannya yang luar biasa di depan gawang lawan. Thuram berhasil mencetak dua digit gol di semua kompetisi dalam tiga dari empat musim yang sudah dilaluinya bersama klub Jerman tersebut.

Sementara tak jelas apakah Chelsea bisa membujuk Monchengladbach dan Thuram untuk berbisnis di bulan ini, Graham Potter ingin membenahi kekacauan dalam timnya setelah The Blues terus tampil buruk di musim ini.

Chelsea baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Manchester City di kandang sendiri, hingga kini mereka bertengger di posisi ke-10 Liga Premier.

Saat ini klub London Barat itu juga tunjukkan ketertarikan mereka pada adik laki-laki Marcus, Khephren, yang bermain di Nice. Gelandang berusia 21 tahun itu dibidik sebagai target lain di samping bintang Benfica, Enzo Fernandez. Demikian diungkapkan Daily Mail.

The Blues saat ini kesulitan membujuk Benfica untuk melepas Fernandez dan meminta bayaran sangat tinggi, hingga mereka melirik satu lagi anak Lilian Thuran, Khephren, yang sudah tampil dalam 113 pertandingan yang dilakoni Nice sejak ia pindah dari klub rival, AS Monaco.

Untuk dapatkan Khephren, Potter harus bersaing dengan Newcastle yang juga telah memonitor pemain ini. Potter yang sebelumnya telah rampungkan transfer Andrey Santos dari Vasco da Gama akhir pekan ini, juga membidik winger Leipzig, Dani Olmo, setelah pembicaraan dengan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk tak juga membuahkan hasil.

Sementara itu The Blues juga sudah dapatkan penyerang berusia 20 tahun, David Datro Fofana, dari Molde, dan amankan jasanya dengan kontrak panjang berdurasi enam setengah tahun. Dia datang hanya satu hari setelah Chelsea mengonfirmasikan rekrutmen terhadap pemain bertaha, Benoit Badiashile.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaErik ten Hag Tegaskan Sekali Lagi Bahwa Manchester United Butuh Striker Baru!
SelanjutnyaBorussia Dortmund Bersiap Kehilangan Youssoufa Moukoko