Cody Gakpo Bakal Kenakan Nomor Punggung Ini di Liverpool Usai Transfer 946 Milyar

Cody Gakpo akan bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer Januari ini setelah menyepakati kesepakatan transfer untuk keluar dari PSV Eindhoven.

Gila BolaLiverpool telah berhasil menyelesaikan kesepakatan transfer untuk mengontrak Cody Gakpo dari PSV Eindhoven di jendela transfer musim dingin Januari 2023 yang akan datang.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, The Reds akan membayar kesepakatan transfer senilai Rp 946 Milyar untuk mengontrak penyerang berusia 23 tahun tersebut dengan Rp 700 Milyar di antaranya berupa uang muka dan sisanya berupa bonus.

Cody Gakpo sebelumnya telah banyak dikaitkan dengan kepindahan potensial ke Manchester United, namun Liverpool yang membutuhkan penyerang baru usai cederanya diogo Jota dan Luis Diaz membuat mereka bergerak cepat untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain internasional Belanda.

Tampil Tajam di PSV

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Cody Gakpo menjalani musim yang luar biasa bersama PSV Eindhoven setidaknya dalam dua musim terakhir yang membuatnya telah banyak dikaitkan dengan minat dari berbagai klub top Eropa di dua jendela transfer terakhir.

Dia berhasil mencetak 21 gol dan mengemas 15 assist dalam 47 penampilannya di musim lalu dan dia terus melanjutkan ketajamannya dengan mencetak 13 gol serta mengemas 17 assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi di musim ini

Cody Gakpo juga tampil mengesankan bersama timnas Belanda selama turnamen Piala Dunia di mana dia berhasil mencetak gol beruntun di semua liga pertandingan babak fase grup dan membantu negaranya mencapai tahap perempat final turnamen.

Koneksi Nomor Punggung

Cody Gakpo memiliki koneksi dengan beberapa nomor punggung selama karir bermainnya sejauh ini baik di level klub maupun di ajang internasional, namun tampaknya nomor punggung yang biasa dia kenakan tidak tersedia di Liverpool.

Penyerang internasional Belanda itu mengenakan No.11 selama waktunya di PSV sejak musim 2021/2022, namun nomor itu sudah dikenakan Mohamed Salah, jadi tidak mungkin memakainya di Anfield.

Cody Gakpo memakai No.8 di timnas Belanda di Piala Dunia, tapi nomor itu dikenakan Naby Keita, meski dia banyak dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Dia juga pernah memakai No.19 di PSV, tapi nomor itu dikenakan Harvey Elliot di Merseyside.

Berapa Nomor Tersedia?

Cody Gakpo juga dikenal memakai No.9 dan No.7 untuk timnas Belanda, tidak ada opsi kosong di Liverpool saat ini dengan nomor pertama dikenakan Roberto Firmino dan nomor kedua dipakai James Milner.

Lantas berapa nomor punggung yang tersedia? Satu nomor bergengsi yang tersedia adalah No.10, yang sebelumnya dikenakan Sadio Mane, dengan penyerang Senegal itu sudah pindah ke Bayern Munchen.

Sisanya adalah No.12, No.16 , No.18 , No.24, dan No.25, dengan nomor yang terakhir ini tidak pernah dikenakan pemain manapun sejak Pepe Reina terakhir bermain untuk Liverpool pada 2013.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaOpsi Transfer Manchester United Usai Gakpo Dibajak Liverpool, Tiga Nama Dipertimbangkan
SelanjutnyaLiverpool Bakal Sekali Lagi Kalahkan Manchester United Untuk Rebut Target Transfer