Cody Gakpo Mandek di Liverpool, Ini Reaksi Pelatih Timnas Belanda yang Baru!

Gila BolaCody Gakpo telah melanjutkan karier sepak bola ke Liverpool. Tapi sekarang dia kesulitan, namun Ronald Koeman memberikan sebuah jaminan.

Setelah tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven dan timnas sepak bola Belanda di Piala Dunia 2022, Liverpool dengan yakin membawa Gakpo ke Anfield di bursa transfer Januari. Untuk mengamankan tanda tangannya, The Reds mengeluarkan uang sebesar 42 juta euro atau setara Rp 686 miliar.

Cody Gakpo juga mendapatkan kontrak jangka panjang di klub papan atas Liga Inggris. Sang striker bakal di Merseyside sampai Juni 2028 mendatang. Sangat diharapkan bisa jadi mesin gol, tetapi sudah bermain 4 laga belum bisa bikin gol maupun assist seperti yang ditunjukkan di PSV. Kendati demikian, Ronald Koeman tak ragu dengan sang pemain.

Pengaruh dari Liverpool

Sebelum pindah ke Liverpool, pada paruh pertama musim 2022/23 Cody Gakpo mengemas 12 assist dan 9 gol di Liga Belanda. Di Piala Dunia 2022, ada tiga gol yang dia cetak. Sehingga ada harapan besar Gakpo bisa jadi pemveda untuk Si Merah di Liga Inggris dan ajang lain saat resmi bergabung.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun sampai sekarang dalam empat pertandingan yang sudah dimainkan di bawah asuhan Jurgen Klopp belum ada gol maupun assist. Kini Gakpo mulai dipertanyakan. Tapi Koeman memberikan komentar berdasarkan fakta.

Bicara kepada Stats Perform, Koeman yang kini resmi menjadi pelatih timnas Belanda gantikan Louis van Gaal mengatakan penyebab Gakpo belum bisa nyetel permainannya karena Liverpool. Menurutnya, permainan The Res yang dalam beberapa bulan terakhir kurang bagus juga mempengaruhi adaptasi dari sang pemain di raksasa Liga Inggris.

Solusi untuk Malempemnya Cody Gakpo

Dengan belum ada gol dan assist yang diberikan oleh Cody Gakpo membuat pesepak bola berusia 23 tahun mulai diragukan. Namun Ronald Koeman baik Liverpool maupun fans harus memberikan waktu.

Koeman yang pernah menangani Everton menyebutkan level di Liga Inggris itu berbeda. Oleh karena itu, dia berharap agar pemain masa depan timnas Belanda bisa diberikan waktu untuk beradaptasi dengan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Sementara dalam empat laga yang sudah dimainkan, Cody Gakpo sudah bermain dalam 4 laga sebagai starter di Piala FA maupun Liga Inggris.

Ronald Koeman Beri Jaminan ke Fans The Reds

Sudah diberikan kepercayaan main sejak menit awal dan tak ada gol tentu saja membuat para suporter dan klub khawatir. Pasalnya, dia sangat diharapkan bisa jadi striker adalan Liverpool.

Namun Ronald Koeman dengan tenang bilang Gakpo masih muda. Dia yakin sang pemain akan belajar dan bisa jadi lebih baik. Bahkan menyebutkan bahwa punya masa depan yang cerah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUpdate Transfer Liverpool : Favorit Kontrak Bellingham, Chamberlain Diincar Klub Rival
SelanjutnyaChelsea Masih Ingin Beli EMPAT PEMAIN BARU Lagi Sebelum Jendela Transfer Ditutup