Diberi Anggaran Transfer Januari 1 Trilyun, Mikel Arteta Langsung Bidik Dua Pemain Ini

Mikel Arteta mengincar dua target transfer untuk memperkuat skuad Arsenal dengan anggaran Januari sekitar Rp 1 Trilyun.

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta sedang mempertimbangkan opsi transfernya jelang dibukanya jendela transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang saat dia ingin terus memperkuat skuad asuhannya.

Raksasa London Utara saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan lima poin, namun mereka memiliki masalah besar dengan cederanya Gabriel Jesus bersama timnas Brasil dengan dia diperkirakan bisa absen hingga tiga bulan.

Sementara laporan lain menyebutkan bahwa Arsenal bisa tidak mendatangkan striker pengganti, kini berita yang diungkap Daily Mirror menyebutkan bahwa mereka tetap akan memperkuat skuad di jendela transfer Januari untuk dua posisi yang telah mereka rencanakan sejak sebelum cederanya mantan penyerang Manchester City tersebut.

Sane Alternatif Mudryk

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Belakangan ini Arsenal banyak dikaitkan dengan minat transfer pada bakat muda timnas Ukraina Mykhaylo Mudryk, namun Shakhtar Donetsk awalnya membandrol pemain berusia 21 tahun tersebut mencapai Rp 1,7 Trilyun.

Tahu bahwa tidak mungkin ada tim yang bersedia memenuhi bandrol tersebut, tim Ukraina sekarang telah menurunkan bandrol mereka menjadi sekitar Rp 760 Milyar dan masih ada potensi bahwa ini Mykhaylo Mudryk bisa bergabung dengan rekan negaranya Aleksandr Zinchenko di stadion Emirates.

Kendati begitu, manajer Mikel Arteta masih mempertimbangkan opsi lain dan laporan dari 90min menyebutkan bahwa bos Spanyol tersebut tertarik untuk mengontrak Leroy Sane dari Bayern Munchen.

Arsenal Inginkan Asensio

Sementara itu, laporan lain dari Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Arsenal juga sedang mempertimbangkan transfer untuk bisa mengontrak Marco Asensio dari Real Madrid yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Raksasa ibukota Spanyol juga terbuka pada penjualan penyerang berusia 26 tahun tersebut, namun Arsenal harus bersaing dengan AC Milan dan Juventus yang juga tertarik untuk bisa mengamankan tanda tangan pemain timnas Spanyol itu.

Laporan itu lebih lanjut menyebutkan bahwa Marco Asensio tidak terburu-buru untuk memutuskan masa depannya dan akan fokus pada tugas Piala Dunia bersama Timnas Spanyol sebelum akhirnya membuat keputusan transfer saat kontraknya di Santiago Bernabeu akan tersisa enam bulan lagi.

Anggaran Transfer Januari

Tentu saja masalah utama Arsenal saat ini adalah untuk mencari striker baru lantaran penyerang andalan mereka Gabriel Jesus mengalami cedera lutut yang bisa membuatnya absen hingga tiga bulan mendatang.

Menurut laporan Football Insider, manajer Mikel Arteta akan diberikan dana transfer sekitar Rp 950 Milyar untuk dibelanjakan di jendela transfer musim dingin mendatang meski diklaim bahwa prioritasnya bukanlah striker, melainkan gelandang tengah atau penyerang sayap.

Sementara striker terbaru bukan menjadi prioritas transfer bagi Mikel Arteta, bos Spanyol itu akan siap memainkan Gabriel Martinelli atau Eddie Nketiah untuk menggantikan peran Gabriel Jesus yang cedera.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPecah Telur untuk Timnas Inggris, Harry Kane Langsung Alihkan Hadapi Perancis
SelanjutnyaNgeri, Zlatko Dalic Sudah Tahu Bagaimana Cara Patahkan Samurai Jepang!