Dulu Dicuekin, Kini Arsenal Takut Kehilangan William Saliba

Gila Bola – Karier sepak bola William Saliba sekarang mengesankan. Sang bek bahkan sekarang berhasil membuat Arsenal ketar-ketir.

Saliba bukan jebolan akademi Arsenal, tetapi dia pemain yang dibeli klub Liga Inggris pada 2019 dari Saint-Etienne. Namun ketika dipinjamkan ke Marseille penampilannya meledak di lini belakang. Dia mampu mengantarkan OM finis di urutan kedua klasemen Liga Perancis musim lalu.

Usai kembali dari pinjaman, banyak yang meragukannya bisa samai penampilannya di Marseille. Tapi sejauh ini dia berhasil membantu Arsenal terus nyaman di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Sementara dengan penampilan impresifnya jelas akan membuat klub besar berusaha memboyongnya. Namun The Gunners belum mau kehilangannya sekarang.

Ogah Kehilangan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Penampilan William Saliba yang konsisten sebagai bek tengah tentu saja bisa menggoda klub besar untuk memberikannya tawaran. Apalagi kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Tapi Arsenal belum bersedia berpisah dengan sang bek.

Diberitakan oleh ESPN, klub Liga Inggris asal London Utara ingin memberikan kontrak baru untuk sang pemain dan berharap bisa diselesaikan pada pekan depan.

Dalam laporan itu dijelaskan jika Arsenal akan mempercepatnya. Jika resmi memperpanjang masa akerja yang baru, klub lain bakal gigit jari.

Sempat Diabaikan Mikel Arteta 

William Saliba bisa dibilang punya awal karier sepak bola yang kurang menyenangkan di Arsenal. Pasalnya, Mikel Arteta belum teetarik memakai servisnya dan membuatnya harus pulang ke Perancis. Dia dpinjamkan lagi ke Saint Etienne. Kemudian ke Nice dan yang terakhir ke Marseille.

Namun berkat penampilan apik di lini pertahanan bersama Marseille membuat Arteta akhrnya luluh. Dia diberikan kesempatan bermain di Luga Inggris 2022/23 dan sampai sekarang berhasil memberikan bukti ke pelatih sepak bola asal Spanyol.

Berkat kontribusinya, Arsenal berpeluang besar mengakhiri puasa gelar Liga Inggris. Sebab, sampai saat ini masih di puncak klasemen dan berhasil selisih delapan poin dengan Manchester City di urutan kedua.

William Saliba Kerasan di Arsenal 

Di tengah Arsenal sedang merampungkan kontrak barunya, Saliba secara terus terang bahagia di Emirates Stadium. Dia juga membenarkan agennya sedang berbicara dengan pihak klub.

William Saliba bukan hanya jago mengawal lini pertahanan, tetapi juga punya naluri mencetak gol. Tercatat sudah mengemas 2 gol plus 1 assist dalam 18 pertandingan di Liga Inggris. Berdasarkan statistiknya dia selalu tampil starter dam bermain 90 menit.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Ngegas, Mau Gaet Satu Pemain Manchester City
SelanjutnyaHasil Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Marselino Cetak Brace Bajol Ijo Bantai Pendekar Cisadane 5-0