Eddie Nketiah Bukan Jadi Pengganti, Tapi Ancaman untuk Gabriel Jesus di Arsenal!

Eddie Nketiah dinilai mantan pemain Liverpool bisa lebih produktif soal cetak gol di Arsenal ketimbang Gabriel Jesus. Selain itu, bisa menggeser posisinya dari tim utama. 

Gila Bola – Mikel Arteta bakal dibuat pusing soal pilihan striker. Danny Murphy memprediksi Eddie Nketiah bisa lebih meledak bersama Arsenal dan bisa membuat Gabriel Jesus tersisih.

Di awal musim 2022/23, Arsenal memboyong Gabriel Jesus dan pesepak bola asal Brasil telah membuktikan penampilannya di lini depan. Eks Manchester City mampu mencetak 5 gol dan catatkan 6 assist. Kemudian membantu The Gunners puncaki klasemen Liga Inggris.

Sayang, Gabriel Jesus alami cedea lutut serius ketika memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Berita buruknya bakal absen dua sampai tiga bulan. Arsenal pun dibuat pusing. Eddie Nketiah sebaga penggantinya diragukan, tetapi sejauh ini mampu membuktikan kualitasnya.

Eddie Nketiah Cepat Bayar Kepercayaan 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Usai dikonfirmasi bakal absen cukup lama, Mikel Arteta dan stafnya panik karena Gabriel Jesus memang jadi andalan sejak diboyong pada bursa transfer musim panas lalu. Satu-satunya adalah Arsenal mempercayakan Eddie Nketiah. Tapi muncul keraguan karena belum starter di Liga Inggris musim ini dan belum ada gol yang diciptakan.

Namun dalam tiga laga terakhir dipercayakan Arteta sebagai starter. Hasilnya, tak mengecewakan di mana Eddie Nketiah mampu mencetak 2 gol dan membantu timnya menang di Liga Inggris. Usia melihat striker akademi Arsenal itu tampil mengesankan, Danny Murphy memberikan tanggapan.

Bicara kepada TalkSPORT, eks gelandang Liverpool mengatakan dia sangat menyukai apa yang diperlihatkan oleh Eddie Nketiah. Dia menyebutkan sebelum cedera Gabriel kering gol di Liga Inggris dalam beberapa laga. Namun saat Nketiah diberikan kepercayaan sebagai starter dalam tiga laga bisa hasilkan dua gol.

Jadi Top Skor di Arsenal

Eddie Nketiah bisa dibilang selama ini selalu dicuekin oleh Mikel Arteta. Pasalnya, benar-benar minim bermain 90 menit di klub sepak bola asal London Utara. sebelum Gabriel Jesus cedera bahkan belum ada yang main 45 menit.

Namun Danny Murphy menilai jika terus diberikan kesempatan, Eddie Nketiah bisa mencetak banyak gol di Arsenal. Menurutnya, dia bisa jadi pencetak gol terbanyak di Arsenal musim ini.

Keran gol Eddie Nketiah terhenti ketika melawan Newcastle United. Tapi bisa berlanjut ketika menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada 15 Januari mendatang.

Gabriel Jesus Bisa Terpinggirkan

Gabriel Jesus memang masih dinilai sebagai andalan karena kontribusinya sejak awal musim. Namun dengan menit bermain yang diberikan ke Eddie Nketiah karena dia cedera, perlahan posisi Gabriel bisa tergeser di Arsenal.

Pemain yang berhasil antarkan Manchester City juarai Liga Inggris beruntun terakhir cetak gol untuk Arsenal di liga saat melawan Tottenham pada Oktober 2022. Sementara enam laga berikutnya kesulitan cetak gol, tetapi masih bisa berikan tiga assist.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaStuart Wilkin Gelandang Timnas Malaysia Ketagihan Bikin Gol di Piala AFF 2022
SelanjutnyaBayern Munchen Selangkah Lagi Amankan Daley Blind