Erik ten Hag Ingin Penjaga Gawang Baru, Manchester United Bakal Lepas David de Gea

Erik ten Hag terbuka untuk mengganti kiper Manchester United musim depan saat dia ingin penjaga gawang yang sesuai dengan gaya bermainnya.

Gila Bola – Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan terbuka untuk menggantikan David de Gea di musim panas mendatang, tapi pihak pemain ingin bisa tetap bertahan di klub di luar kontraknya saat ini.

Masa depan penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut terus dipertanyakan saat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang dan sejauh ini dia belum ditawari perpanjangan kontrak baru.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, David de Gea merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford saat ini dengan dia dikabarkan mengantongi bayaran mencapai Rp 7,1 Milyar per pekan.

Ten Hag Butuh Kiper Baru

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menurut berita yang diungkap dari Florian Plattenburg, Manchester United belum memperpanjang kontrak David de Gea karena bos Erik ten Hag terbuka untuk mengganti kipernya di musim panas mendatang.

Pelatih Belanda sangat ingin bisa mendapatkan kiper nomor satu baru di jendela transfer musim panas dengan pemain yang bisa sesuai dengan gaya bermain yang diinginkannya di Old Trafford.

Di sisi lain, David de Gea ingin bisa bertahan di Manchester United setelah 2023 dengan kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini, tapi dia berharap bahwa kontraknya akan diperpanjang oleh pihak klub.

Pemain Paling Senior

David de Gea telah menjadi pemain paling senior di tim Manchester United saat ini ketika dia telah bergabung dengan klub sejak 2011 setelah menyelesaikan kepindahan dari Atletico Madrid senilai Rp 434 Milyar.

Sejak itu dia terus berkembang menjadi salah satu pemain terbaik klub terutama setelah era Alex Ferguson dengan dia telah bermain dalam 507 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencatatkan 174 clean sheet dan membantu mereka memenangkan satu Premier League, satu Liga Europa, satu Piala FA, satu Piala Liga, dan tiga Community Shield.

David de Gea tidak diragukan lagi kualitasnya di bawah mistar gawang dengan dia bahkan beberapa kali memenangkan penghargaan Player of the Year, namun tampaknya dia sekarang harus bersiap mengakhiri karirnya di Old Trafford.

Minati Diogo Costa

Bisa dipahami mengapa manajer Erik ten Hag sangat ingin bisa memiliki kiper baru di musim panas mendatang lantaran David de Gea tidak sesuai dengan gaya bermain yang dia inginkan.

Bos Belanda ingin timnya bermain sejak dari lini belakang dan membutuhkan penjaga gawang yang nyaman dengan bola di kakinya seperti Ederson di Manchester City dan Alisson Becker di Liverpool.

Makanya dalam beberapa pekan terakhir mereka telah banyak dikaitkan dengan minat untuk mengontrak penjaga gawang timnas Portugal Diogo Costa, tapi dia kabarnya punya klausul rilis mencapai Rp 1,2 Trilyun.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaEmiliano Martinez Dinilai Layak Raih Penghargaan Golden Glove
SelanjutnyaAlasan Kenapa Cody Gakpo Bakal Jadi Transfer Realistis Bagi Manchester United