Emiliano Martinez Dinilai Layak Raih Penghargaan Golden Glove

Meski banyak pesaing untuk memenangkan Golden Glove. Namun Emiliano Martinez dinilai rekan satu timnya di Aston Villa pantas untuk meraihnya. 

Gila BolaPiala Dunia 2022 sudah masuk tahap akhir. Ya, Argentina akan berhadapan dengan Perancis di final. Emiliano Buenda pun menilai Emiliano Martinez meraih penghargaan sarung tangan emas.

Golden Glove merupakan penghargaan tertinggi untuk seorang kiper. Pada Piala Dunia 2018 yang lalu Thibaut Courtois berhasil meraihnya setelah hanya keboolan enam gol. Tahun ini dia kembali dijagokan.

Namun harapan Thibaut Courtois untuk memenangkannya lagi gagal karena timnas sepak bola Belgia tidak lolos dari fase grup. Kini Emiliano Martinez pun sangat diharapkan oleh Emiliano Buenda untuk memenangkan penghargaan Golden Glove.

Alasan Emiliano Martinez Pantas Menerima 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Emiliano Martinez memang sempat punya pengalaman yang kurang menyenangkan ketika bermain untuk Arsenal. Kariernya lebih sering dihabiskan dengan pinjaman, tetapi pada musim panas 2020 dia berabi pergi dari The Gunners dan sekarang menjadi andalan untuk Aston Villa.

Dia melanjutkannya dengan membawa timnas Argentina jadi juara Copa America. Sekarang Emiliano Martinez membawa Albiceleste ke final Piala Dunia 2022. Menariknya, di turnamen sepak bola yang berlangsung di Qatar mampu membuat penyematan gemilang. Bahkan menepis tendangan pemain Belanda di babak perempat final.

Dikutip dari tribalfootball, Emiliano Buenda akui Bono kiper bagus di Piala Dunia. Namun dia tegaskan rekan senegara dan timnya di Aston Villa terbaik saat ini sehingga pantas untuk memenangkannya.

Berhasil Singkirkan Unggulan 

Thibaut Courtois digadang-gadang bisa meraihnya lagi. Kemudian sejumlah kiper berpengalaman seperti Manuel Neuer sampai Alisson Becker dinilai bisa memenangkan Golden Glove di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, harapan nama-nama tersebut untuk memenangkannya berakhir. Pasalnya, negera mereka juga sudah tersingkir secara menyakitkan dari turnamen akbar sepak bola empat tahunan.

Emiliano Martinez sendiri sealu dimainkan di Piala Dunia. Dia bermain dalam 6 pertandingan. Selain itu, baru kebobolan 5 gol dan catatkan 3 clean sheet. Artinya, dia lebih baik dari Courtois karena kiper Belgia empat tahun lalu kebobokan 6 gol.

Ada Dua Pesaing Menangkan Golden Glove

Meski Emiliano Martinez dinilai pantas menyabet Golden Glove, tetapi kiper lain juga pantas untuk meraihnya. Ya, dia punya tiga pesaing. Perrtama adalah Bono. Selain membantu Singa Atlas ke semifinal, dia juga membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Kemudian Dominik Livakovic, dia tampil mengesankan bersama Kroasia di mana banyak melakukan penyelamatan di tendangan adu penalti. Selain itu, pesaing lainnya adalah Hugo Lloris. Kiper veteran ini juga masih berpotensi untuk meraihnya di Piala Dunia 2022. Apalagi Perancis ke final.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKalah Dari Kroasia, Pemain Maroko Serbu Wasit! Rugikan Singa Atlas?
SelanjutnyaErik ten Hag Ingin Penjaga Gawang Baru, Manchester United Bakal Lepas David de Gea