Usai Finis di Posisi 4 Piala Dunia 2022, Walid Regragui: Sekarang Lawan Maroko Harus Hati-hati

Walid Regragui berpesan bahwa timnas Maroko adalah sekarang salah satu tim besar di dunia. Dia siap membawa Singa Atlas ke Piala Dunia 2026. 

Gila Bola – Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui memberikan peringatan kepada negara lain agar berhati-hati ketika menghadapi Singa Atlas di turnamen internasional.

Timnas Maroko telah berhasil mengejutkan sepak bola. Ya, negara dari benua Afrika mampu melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Padahal mereka bukan negara unggulan di turnamen empat tahunan tersebut.

Singa Atlas berhasil melaju ke semifinal dalam sejarah timnas Maroko. Sayangnya, langkah ke final dihentikan oleh Perancis. Meski begitu, Walid Regragui memberikan peringatan keras sekarang ke lawan lain.

Timnas Maroko Bukan Sembarangan Lagi 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Walid Regragui memberikan ultimatum wajar. Pasalnya, timnas sepak bola Maroko di Piala Dunia 2022 berhasil mengalahkan tim besar Eropa semuanya. Mulai dari menang atas Belgia di fase grup. Kemudian di 16 besar menyingkirkan Spanyol dan babak perempat final sukses membuat Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal menangis.

Kendati timnya sekarang cuma bisa menempati peringkat keempat di Piala Dunia usai kalah dari Kroasia, tetapi sang pelatih menilai timnya sudah tak bisa dianggap enteng lagi. Bicara kepada Sportsmax, Walid Regragui mengatakan mereka telah menghadapi Kroasia dua kali. Kemudian menghadapi tim besar di Eropa seperti Spanyol, Portugal, Perancis hingga Belgia.

Menurutnya, timnas Maroko sudah menunjukkan bahwa mereka dapat bersaing ketat dengan negara-negara tersebut. Walid Regragui tegaskan sekarang mereka adalah salah satu tim dari empat tim teratas di dunia.

Walid Regragui Siap Antarkan Maroko ke Piala Dunia 2026 

Keberhasilan Maroko sampai ke semifinal jelas banyak yang tak percaya. Pasalnya, mereka cuma dinilai bermain di fase grup saja di Piala Dunia. Apalagi mereka di Qatar dari awal tergabung di grup yang tak mudah. Namun secara mengejutkan bisa melangkah jauh di turnamen.

Walid Regragui mengatakan jika masih dipercayakan menjadi pelatih, dia akan punya banyak pengalaman sekarang. Oleh karena itu, dia bertekad untuk membawa Maroko ke Piala Dunia 2026 dan yakin bisa mewujudkan dari 2022.

Timnas Maroko juga tercatat menjadi negara pertama dari Afrika yang bisa melaju ke semifinal Piala Dunia. Di sisi lain, Walid Regragui belum lama menangani Singa Atlas. Tapi bisa memoles tim dengan waktu singkat dengan sangat baik.

Turnamen Selanjutnya

Jika di benua Eropa akan bersaing menjalani kualifikasi Euro 2024, di benua Afrika juga akan Piala Afrika 2023. Timnas Maroko tergabung di Grup C. Mereka segrup bersama Senegal, Madagascar, dan Sudan.

Andai melihat lawan yang dihadapi, lawan terberet Maroko adalah Senegal. Pasalnya, mereka juga masuk ke Piala Duni 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRashford Bakal Gantikan Ronaldo Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Manchester United
SelanjutnyaKalah Dari Kroasia, Pemain Maroko Serbu Wasit! Rugikan Singa Atlas?