Hadapi Si Elang, Graham Potter Punya Beban Berat Bangkitkan Keterpurukan Chelsea

Gila BolaChelsea akan berharap bisa segera keluar dari keterpurukan mereka saat ini saat bersiap menjamu Crystal Palace di laga lanjutan Premier League pada Minggu (15/1) malam WIB di Stamford Bridge.

Memang tekanan besar sekarang berada di pundak Graham Potter karena Chelsea kini sudah berada dalam enam kekalahan hanya dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Joao Felix juga sudah didatangkan dari Atletico Madrid untuk menjadi solusi, tapi alih-alih dia bisa jadi penyelamat, malah dia mengakhiri debutnya dengan kartu merah dalam kekalahan 2-1 The Blues dari Fulham di laga sebelumnya.

Chelsea kini berada di urutan ke-10 klasemen dengan jumlah poin yang sama dengan ASton Villa (25 poin) di urutan ke-11 dan hanya unggul tiga angka dari rival mereka akhir pekan ini Crystal Palace (22 poin) yang berada di peringkat ke-12.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

The Eagles, sementara itu, juga berada dalam performa yang buruk saat ini, kalah di tiga dari empat pertandingan mereka sejak jeda Piala Dunia, termasuk kekalahan 1-2 yang mengejutkan di kandang dari Southampton di Piala FA.

Sebelas Pemain Absen Bagi Chelsea

Derita Chelsea makin menumpuk karena masalah absen yang semakin panjang usai Joao Felix menjadi pemain ke-11 yang bisa tidak tersedia saat dia harus menjalani skorsing tiga laga karena kartu merah langsung.

Sementara 10 pemain lainnya sedang mengalami cedera termasuk Reece James, Edouard Mendy, Raheem Sterling, Denis Zakaria, dan Christian Pulisic, yang akan semakin membatasi pilihan bagi Graham Potter.

Dengan pilihan yang terbatas, dia mungkin akan memainkan Kai Havertz di depan yang didukung Hakim Ziyech dan Mason Mount, sedangkan pemain muda Lewis Hall bisa bersaing dengan Marc Cucurella untuk wingback kiri dan Cesar Azpilicueta di wingback kanan dalam formasi 3-4-2-1.

Hanya Dua Pemain Absen Bagi Palace

Sementara itu, Tyrick Mitchell kembali dari masalah suspensi dan akan tampil sebagai bek kiri untuk pertandingan melawan Chelsea, membuat manajer Patrick Vieira kini hanya memiliki dua masalah pemain absen di skuadnya.

Keduanya adalah James McArthur dan Nathan Ferguson yang memang sudah absen selama beberapa waktu dan tampaknya tidak akan kembali dalam waktu dekat bagi The Eagles.

Dalam formasi 4-3-3, Patrick Vieira akan mengandalkan Wilfriez Zaha sebagai ujung tombak serangan yang ditopang Jordan Ayew dan Eberechi Eze, dengan Michael Olise, Abdoulaye Doucoure, dan Jeffrey Schlupp akan mengisi trio lini tengah.

Prediksi Chelsea vs Crystal Palace

Chelsea memulai tahun 2023 mereka dengan buruk, gagal memenangkan semua empat laga mereka dan kalah tiga kali, sementara mereka juga kalah di enam dari delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun Crystal Palace juga tidak lebih baik dari tuan rumah karena mereka kalah di lima dari enam pertandingan terbaru mereka dengan hanya satu kemenangan yang datang saat melawan Bournemouth.

Chelsea punya rekor kandang yang bagus melawan Crystal Palace, memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka melawan The Eagles di kandang, jadi mungkin The Blues punya beberapa alasan untuk bisa percaya diri guna meraih kemenangan di sini, toh sebenarnya mereka masih punya skuad yang cukup tangguh di starting XI kendati memiliki masalah hingga 11 pemain absen.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDuel El Clasico Panaskan Final Piala Super Spanyol, Siapa Bakal Keluar Sebagai Pemenang?
SelanjutnyaSetelah Delapan Kali Menang Beruntun, Massimiliano Allegri Akui Juventus Pantas Kalah