Hasil Chelsea vs Bournemouth, Blues Akhiri Tiga Kekalahan Beruntun

Chelsea memanfaatkan laga Boxing Day di Liga Inggris untuk mengakhiri rangkaian tiga kekalahan di semua kompetisi, sebuah awal yang baik pasca Piala Dunia.

Gila Bola – Hasil Chelsea vs Bournemouth pada Rabu dinihari (28/12) usai dengan skor 2-0 bagi kemenangan the Blues, yang menandai akhir dari tiga kekalahan beruntun skuad Graham Potter di semua kompetisi sejak awal November 2022 lalu.

Gol pertama datang dari Kai Havertz dengan umpan dari Raheem Sterling. Sementara itu sang penyerang tengah Jerman bertindak sebagai penyedia assist untuk gol kedua Chelsea yang dilesakkan Mason Mount.

Dengan dominasi bola mencapai 69 persen selama paruh pertama laga di Stamford Bridge ini, tidak mengherankan jika kedua gol terjadi sebelum permainan Premier League ini memasuki menit ke-24.

Akhiri Tiga Kekalahan Kompetitif Chelsea  

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kemenangan atas Bournemouth ini akan sangat melegakan sang pelatih Potter karena menandai akhir dari tiga kekalahan laga kompetitif, bahkan empat jika memasukkan pertandingan persahabatan melawan Aston Villa. Keempatnya adalah sebagai berikut:

  • 6 November 2022, kekalahan Chelsea vs Arsenal 0-1 di Liga Inggris
  • 10 November 2022, Manchester City vs Chelsea 2-0 di ajang Carabao Cup
  • 13 November 2022, Newcastle vs Chelsea 1-0 di Liga Inggris
  • 11 Desember 2022, persahabatan Chelsea vs Aston Villa 0-1

Apabila memasukkan laga domestik sejak pertengahan Oktober 2022 maka seluruhnya adalah lima laga Liga Inggris tanpa kemenangan, yang diawali hasil imbang 0-0 di kandang Brentford dan 1-1 melawan Manchester United, selain kekalahan memalukan 4-1 ketika Brighton mengajari bekas pelatihnya itu pada 29 Oktober 2022.

Bagaimana Chelsea Dibandingkan Musim Silam?

Ada kesenjangan yang jauh dibandingkan performa the Blues tepat setahun yang silam, musim 2021/22, tepat sesudah pekan ke-15.

Pada waktu itu Chelsea yang masih berada di bawah arahan Thomas Tuchel memiliki 33 poin sebagai hasil dari 10 kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Graham Potter akan berada di bawah tekanan mental menyadari skuad warisan sang manajer Jerman kini hanya menduduki posisi 8 klasemen sementara Premier League dengan nilai 24, koleksi dari tujuh kemenangan, tiga hasil draw dan lima kekalahan.

Reece James Harga Mahal Kemenangan Blues!

Gelandang Reece James masuk daftar starter setelah absen sejak Oktober akibat cedera lutut. Namun pada menit keenam babak kedua laga melawan Bournemouth, pemain Inggris itu kembali tergeletak dengan apa yang terlihat sebagai cedera kambuhan di lututnya.

Ini merupakan harga mahal yang dibayarkan oleh Chelsea untuk kemenangan mereka pada Boxing Day, kehilangan sang gelandang 23 tahun itu untuk entah beberapa pekan ke depan. Pendukung Blues menyanyikan, “Reece James, he’s one of our own” sesaat sebelum insiden cederanya.

Selain Cesar Azpilicueta masuk untuk menggantikan James, dua pemain lain yang juga turun adalah Pierre-Emerick Aubameyang dan Conor Gallagher untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Christian Pulisic dan Denis Zakaria.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaParis Saint-Germain Saingi Liverpool dan Tottenham Untuk Kontrak Gelandang Maroko
SelanjutnyaSetelah Absen di Piala Dunia, Reece James Bermain 50 Menit dan Cedera Lagi!