Masih Butuh Striker Baru Pengganti Cristiano Ronaldo, Siapa Harus Direkrut Manchester United?

Jendela transfer Januari telah resmi dibuka dengan Manchester United di antara klub yang diharapkan bisa memperkuat skuad mereka.

Gila BolaManchester United berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 0-1 atas Wolves di pertandingan Premier League terakhir mereka di tahun 2022 ini berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Hasil itu membuat The Red Devils berhasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan meraih 32 poin dari 16 pertandingan mereka, unggul dua poin dari Tottenham Hotspur dari jumlah pertandingan yang sama.

Manchester United juga saat ini berada dalam performa yang sangat bagus di bawah asuhan Erik ten Hag saat kemenangan atas Wolves berarti mereka sekarang hanya menelan satu kekalahan dari 15 pertandingan mereka di semua kompetisi.

Kebutuhan Striker Baru

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kepergian Cristiano Ronaldo sebelum jeda Piala Dunia telah menjadi berita utama bagi Manchester United dan meningkatkan rumor transfer mereka di jendela transfer Januari 2023.

Kepergian penyerang berusia 37 tahun yang sekarang telah resmi merapat ke klub Arab Saudi Al-Nassr tersebut membuat The Red Devils membutuhkan striker baru dan itu disebut-sebut sebagai prioritas mereka di jendela transfer Januari mendatang.

Erik ten Hag saat ini hanya memiliki Anthony Martial sebagai penyerang tengah murni, namun penyerang internasional Prancis tersebut memiliki masalah kebugaran yang membuatnya diragukan bisa terus diandalkan hingga akhir musim ini.

Kendala Finansial

Manchester United telah dikaitkan dengan usaha untuk memikat striker baru di jendela transfer Januari yang membuat mereka dihubungkan dengan sejumlah nama untuk didatangkan ke Old Trafford.

Namun seperti pengakuan Erik ten Hag baru-baru ini, usaha transfer The Red Devils terkendala oleh masalah finansial di tengah rencana penjualan klub oleh keluarga Glazer setelah menguasai klub di Old Trafford hampir dua dekade lamanya.

Masalah finansial ini bahkan disebut-sebut sebagai alasan mengapa mereka gagal mengontrak Cody Gakpo yang akhirnya merapat ke Liverpool, meski mantan kapten Gary Neville yakin bahwa klub lamanya tidak butuh penyerang Belanda tersebut.

Memphis Atau Thuram Bisa Jadi Opsi

Bagaimanapun dengan keluarnya Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood yang masih diskors, sementara Anthony Martial kerap terganggu masalah kebugaran dan ditambah Jadon Sancho yang punya masalah mental, Erik ten Hag akan benar-benar membutuhkan tambahan penyerang baru.

Striker nomor 9 menjadi prioritas transfer bagi mereka di jendela transfer Januari dan sebenarnya masalah finansial mereka bisa diatasi dengan transfer murah berkualitas yang tidak tersedia pada jendela transfer bulan ini.

Penyerang Barcelona dan mantan pemain mereka Memphis Depay tersedia dengan harga murah karena kontraknya akan berakhir, tapi Marcus Thuram mungkin akan menjadi solusi yang tak kalah bagus.

Selain karena kontraknya juga akan berakhir di akhir musim, penyerang Perancis itu disebut-sebut sangat berharap untuk bisa bermain bagi Manchester United dan meski dia bukan tipe striker No.1 bagi tim sekelas Setan Merah, tapi dia akan menjadi pemain skuad yang sangat berguna apalagi transfernya juga hanya akan menelan biaya yang murah dari Borussia Monchengladbach.

Untuk posisi lain tidak membutuhkan tambahan secara darurat seperti bek kanan dengan Aaron Wan-Bissaka sudah kembali ke skuad, sehingga United bisa fokus menghabiskan anggaran terbatas mereka untuk merekrut striker baru.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCari Pengganti Gabriel Jesus, Arsenal Rekrut Siapa Demi Gelar Liga Pertama Sejak 2004?
SelanjutnyaTertinggal Dalam Perburuan Gelar Premier League, Siapa Harus Direkrut Manchester City?