Kiper 1,2 Trilyun Tampil Buruk di Piala Dunia, Manchester United Tetap Berminat

Manchester United masih tetap tertarik pada penjaga gawang Diogo Costa terlepas dari penampilannya yang kurang mengesankan bersama timnas Portugal di Piala Dunia.

Gila BolaManchester United diharapkan akan memiliki jendela transfer musim dingin yang sibuk jelang dibukanya pasar pada Januari 2023 mendatang dan salah satu prioritas transfer bos Erik ten Hag adalah mencari penjaga gawang baru.

Sementara kontrak David de Gea akan berakhir di akhir musim ini dan masih ada pertanyaan besar apakah dia akan dipertahankan dengan kontrak baru atau dilepas secara permanen, bos Belanda ingin bisa memiliki kiper dengan kualitas seperti Ederson di Manchester City dan Alisson di Liverpool.

Mereka telah banyak dikaitkan dengan minat untuk mengontrak penjaga gawang FC Porto Diogo Costa, yang sayangnya dia gagal membuktikan bandrol mahalnya setelah penampilan yang kurang mengesankan bersama timnas Portugal di Piala Dunia.

Perburuan Kiper

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Erik ten Hag sangat berharap bahwa Manchester United bisa memiliki penjaga gawang yang merasa nyaman dengan bola di kakinya dan memiliki kemampuan untuk bermain dengan bola-bola panjang akurat saat dibutuhkan.

David de Gea menunjukkan bahwa sementara dia memiliki reflek yang sangat bagus sebgaai penjaga gawnag, namun dia bukan kiper yang memiliki kemampuan dengan bola di kakinya dan beberapa kali melakukan kesalahan saat mencoba bermain dengan gaya permainan yang diinginkan sang manajer.

Salah satu kesalahan yang paling mencolok dari penjaga gawang Spanyol tersebut adalah selama kekalahan dengan skor 4-0 dari Brendford di awal musim ini, dengan dia juga beberapa kali mendapatkan teriakan dari Erik ten Hag karena bermain tidak sesuai dengan instruksi pelatih.

Minat Pada Diogo Costa

Beberapa nama telah dikaitkan dengan minat dari Manchester United termasuk Yann Sommer dari Borussia Mönchengladbach, Jan Oblak dari Atletico Madrid, dan Odysseas Vlachodimos dari Benfica.

Namun belakangan The Red Devils dikaitkan dengan minat kuat pada Diogo Costa, yang baru pada November lalu telah memperbarui kontraknya di FC Porto yang membuatnya terikat kontrak di klub hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Dalam kontraknya tersebut, kiper berusia 23 tahun itu disebut-sebut punya klausul rilis senilai Rp 1,24 Trilyun yang berpeluang membuatnya menjadi salah satu rekor transfer termahal untuk penjaga gawang.

Penampilan Buruk di Piala Dunia

Sayangnya Diogo Costa tidak berhasil membuktikan bandrol mahalnya dan gembar-gembor media untuk namanya setelah dia tampil kurang mengesankan bersama timnas Portugal di Piala Dunia.

Meski begitu, menurut berita yang diungkap A Bola, performa kurang bagus kiper berusia 23 tahun tersebut di Qatar tidak menyurutkan minat Manchester United untuk mengontraknya dan menjadikannya sebagai suksesor jangka panjang bagi David de Gea.

Faktor lain yang dapat membantu Diogo Costa jika dia memutuskan untuk pindah ke Manchester United adalah fakta bahwa dia diwakili oleh agen super Jorge Mendes, seseorang yang dapat membuka pintu Premier League untuknya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKasihan Luka Modric, Zlatko Dalic Paksa Agar Tak Pensiun dari Timnas Kroasia!
SelanjutnyaMeski Butuh Striker Baru, Chelsea Tetap Nggak Tertarik Kontrak Cristiano Ronaldo