Kiper Target Manchester United Dipuji Sebagai Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Manchester United telah dikaitkan dengan minat pada Diogo Costa saat manajer Erik ten Hag ingin mencari penjaga gawang baru.

Gila BolaManchester United diperkirakan akan merekrut Diogo Costa untuk menggantikan David de Gea dengan penjaga gawang FC Porto sekarang dipuji sebagai pemain yang akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

The Red Devils telah dikaitkan dengan minat untuk mengontrak pemain internasional Portugal karena manajer Erik ten Hag ingin mencari penjaga gawang yang bagus dengan bola di kakinya untuk mendukung gaya bermain yang diinginkannya di Old Trafford.

Sejak itu mereka telah dikaitkan dengan upaya untuk mengontrak Diogo Costa dari FC Porto meski mungkin transfer ini tidak akan mudah untuk diwujudkan karena situasi kontrak dan klausul rilis sang pemain.

Klausul Rilis Naik

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

FC Porto benar-benar cerdik. Sebelum Piala Dunia, mereka segera memperbarui kontrak Diogo Costa karena tahu bahwa pemainnya bisa meningkat pamornya dan harganya jika dia tampil bagus selama turnamen di Qatar.

Dalam kontrak baru yang ditandatangani pada November 2022 lalu, kiper berusia 23 tahun akan terikat kontrak di klub hingga 30 Juni 2027 mendatang dengan klausul rilis yang ditingkatkan dari Rp 995 Milyar menjadi Rp 1,24 Trilyun.

Klausul rilis barunya ini membuat Diogo Costa sekarang menjadi target yang sulit bagi klub manapun termasuk Manchester United karena harga Rp 1,24 Trilyun akan sangat mahal untuk penjaga gawang.

Dukungan Domingos Paciencia

Diberitakan dari Radio Renascença, mantan pemain FC Porto Domingos Paciência mengatakan bahwa pindah ke klub top Eropa tetap merupakan kemungkinan yang kuat bagi Diogo Costa.

Dia mengatakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu mulai matang dan terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik untuk membuatnya akan menjadi kiper nomor satu di tim nasional dan di FC Porto selama bertahun-tahun mendatang.

Domingos Paciência kemudian menambahkan bahwa klausul rilis Diogo Costa akan menyulitkan kepindahannya dari klub, tapi tetap mendukungnya untuk pindah ke klub top Eropa karena yakin kiper timnas Portugal itu bisa jadi salah satu yang terbaik di dunia.

Situasi David de Gea

Sementara itu, Manchester United merupakan klub yang paling dikaitkan dengan minat pada Diogo Costa karena manajer Erik ten Hag ingin menggantikan kipernya dan berniat melepas David de Gea.

Kontrak penjaga gawang berusia 32 tahun itu akan berakhir di akhir musim ini dan pihak The Red Devils dikatakan agak ragu untuk memberinya perpanjangan kontrak, apalagi mengingat tagihan gajinya yang mencapai Rp 7,1 Milyar per pekan.

David de Gea jelas telah menjadi pahlawan di bawah mistar bagi Manchester United dalam beberapa musim sebelumnya, tapi Erik ten Hag ingin merevolusi pilihannya di bawah mistar dan ingin mengontrak Diogo Costa dari FC Porto.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaProfil Emiliano Martinez, Kiper Pahlawan Argentina Yang Kini Jadi Pemain Paling Dibenci!
SelanjutnyaRencana Lionel Messi Ditolak PSG, Pihak Klub Takut Bisa Terjadi Bencana!