Klopp Ngeluh Liverpool Susah Belanja Gelandang Baru, Wajar, Targetnya Mahal-Mahal Sih

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya tidak bisa memperlakukan jendela transfer seperti bermain monopoli di tengah perburuan mereka untuk mendatangkan gelandang baru.

Gila Bola – Setelah resmi mengontrak Cody Gakpo dari PSV Eindhoven senilai Rp 946 Milyar, Liverpool sekarang banyak disebut-sebut akan memfokuskan perburuan transfer mereka untuk mengontrak gelandang baru.

Mereka telah dikaitkan dengan sejumlah nama pemain untuk didatangkan ke Anfield baik pada jendela transfer Januari ini atau pada musim panas mendatang seperti Sofyan Amrabat, Enzo Fernandez, hingga Jude Bellingham.

Namun, sambil menegaskan kembali keyakinannya pada para pemain yang ada di skuadnya, Jurgen Klopp sekarang menegaskan bahwa Liverpool tidak bisa sembarangan dalam menghabiskan uang di luar kemampuan mereka di jendela transfer.

Bukan Mainan Monopoli

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dalam pernyataan terbarunya yang diberitakan dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp mengatakan bahwa setelah pengalamannya di Anfield selama sekitar tujuh tahun, setiap jendela transfer hampir sama bagi mereka, bahwa mereka tidak bisa berbicara tentang bisnis pemain seolah-olah uang tidak berperan di dalamnya.

Pelatih Jerman itu menegaskan bahwa klubnya tidak bisa bermain seperti monopoli dan tidak akan pernah melakukannya untuk menghabiskan begitu banyak uang di luar batas kemampuan mereka untuk belanja pemain.

Sembari menegaskan keyakinannya pada para pemain yang ada di timnya saat ini, Jurgen Klopp juga menyempatkan diri untuk memuji rekrutan barunya Cody Gakpo yang diharapkan akan menutup kekosongan di sayap kiri timnya dengan kualitas yang dia miliki, mengakui bahwa penyerang internasional Belanda berusia 23 tahun tersebut memiliki banyak potensi sehingga masuk akal untuk mereka datangkan ke Anfield.

Target Transfer Kemahalan

Wajar jika Jurgen Klopp mengeluhkan tentang bisnis transfer Liverpool untuk mencari gelandang baru karena para target utamanya memiliki harga yang tidak wajar, menurut rumor transfer yang beredar.

Salah satu target utama mereka adalah Enzo Fernandes, yang memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia usai membantu timnas Argentina untuk menjuarai turnamen di Qatar tersebut.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut memiliki klausul rilis mencapai Rp 2 Trilyun dan Benfica tidak berniat untuk menjualnya pada jendela transfer Januari, meski belakangan Chelsea disebut siap menebus klausul rilis tersebut dan membawa sang pemain ke Stamford Bridge.

Harga Bellingham Lebih Gila Lagi

Target utama Liverpool lainnya yang tak kalah mahal adalah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund meski memang pihak The Reds tahu bahwa transfer ini adalah untuk bisnis transfer di musim panas mendatang, bukan Januari.

Namun itu pun tidak akan menjadi bisnis transfer yang mudah bagi Liverpool karena dua alasan, pertama karena persaingan sengit dari Manchester City dan Real Madrid yang juga sangat berminat dan optimis untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Kedua, Borussia Dortmund disebut-sebut bisa mematok harga yang tidak wajar bagi pemain internasional Inggris tersebut dengan mereka dikabarkan bisa meminta bayaran mencapai Rp 2,5 Trilyun untuk bisa merelakan aset berharga mereka di akhir musim ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAlasan Kenapa Manchester United Harus Rekrut Marcus Thuram dari Monchengladbach
SelanjutnyaHasil Liga Inggris Tadi Malam Musim 2022/2023