Liverpool Sisihkan Arthur Melo ke Tim U-21, Ini Pembelaan Jurgen Klopp

Liverpool secara mengejutkan mengirim gelandang barunya Arthur Melo untuk berlatih dengan skuad U-21. Jurgen Klopp pun jelaskan keputusan tersebut.

Arthur Melo menjadi pemain yang melewatkan jeda internasional bulan ini dengan berlatih dan bermain dengan tim U-21 Liverpool, di mana keputusan ini dikonfirmasikan sebagai ‘di luar kendali tim pelatih’.

Sementara hampir seluruh rekannya di skuad utama saat ini tengah membela tim nasional masing-masing atau menikmati waktu berlibur bersama keluarga, Arthur  malah harus melewatkan jeda September ini bersama skuad akademi Liverpool.

Secara mengejutkan namanya muncul dalam daftar pemain tim Liverpool U-21 saat mereka akan bertanding melawan Leicester pada akhir pekan lalu. Di tim itu ada pula nama Nat Phillips dan Fabio Carvalho, di mana ia kemudian menjadi starter di laga melawan Rochdale di ajang EFL Trophy.

Di dua pertandingan ini, Arthur Melo kemudian kantongi waktu bermain selama 150 menit dalam waktu hanya empat hari, sebagai bagian untuk mempercepat kebugarannya dan mempertajam permainannya, sebelum ia kembali ke tim senior.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Hal itu, ternyata, berasal dari permintaan Arthur Melo sendiri. Pelatih tim U-21, Barry Lewtas, menyatakan pemain asal Brasil yang datang ke Anfield di hari terakhir bursa transfer musim panas itu tak masalah kehilangan waktu berlibur asalnya ia bisa mengembalikan performa terbaiknya, sebelum bermain bersama Mohamed Salah dan kawan-kawan.

“Dari apa yang sudah saya katakan, Arthur meminta untuk bermain. Dia ingin kembali bugar, dia tidak butuh waktu berlibur. Itu keinginannya sendiri yang tunjukkan tingkat profesionalisme-nya,” ujar Lewtas, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“Dia tampil luar biasa bersama para pemain muda. Saya pikir dia tidak tahu di mana kami akan bermain, tapi dia tahu kami ada jadwal pertandingan,” tambahnya.

“Dalam latihan kemarin, dia bagus. Dia benar-benar memimpin sesi latihan itu, barangkali itu pertandingan minus one terbaik yang kami jalani,” tandas Lewtas.

Sementara itu Jurgen Klopp dan staf kepelatihannya berharap pemain baru bernomor punggung 29 itu bisa meningkatkan kecepatannya di lapangan hingga memberi kontribusi besar untuk tim yang akan lakoni jadwal sibuk selama bulan Oktober, yakni harus mainkan sembilan pertandingan dalam satu bulan.

Periode itu sendiri dipandang sebagai waktu yang tepat bagi Arthur Melo untuk bermain dan ‘mengejar ketertinggalannya’.

Sejumlah sumber di dalam klub Merseyside itu mengaku sangat yakin ‘memasukkannya di hari terakhir bursa transfer merupakan sesuatu yang tepat’ di saat musim tengah berlangsung.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Jerman Dapat Kabar Buruk Jelang UEFA Nations League
SelanjutnyaHarapan Javier Hernandez Mentas di Piala Dunia 2022 dengan Timnas Meksiko Tamat!