Manchester United Berlakukan ‘Aturan Ronaldo’ Untuk Batasi Gaji Pemain di Old Trafford

Gila BolaManchester United telah memperkenalkan aturan baru untuk membatasi gaji pemain di Old Trafford demi menghindari kecemburuan sosial di ruang ganti klub, sesuatu yang diubah setelah kepergian Cristiano Ronaldo, menurut berita yang dilansir dari Daily Mail.

Memang The Red Devils dikenal sebagai klub yang sangat royal dalam membelanjakan uang untuk gaji pemain yang sangat besar dan menjadi klub yang memiliki tagihan gaji terbesar di Premier League.

Masalahnya adalah bahwa pembayaran gaji itu terkadang sangat timpang dengan ada sejumlah pemain yang mendapatkan gaji yang sangat tinggi dan yang lainnya sangat rendah, sesuatu yang bisa menimbulkan kecemburuan sosial di ruang ganti.

Aturan Ronaldo

Sekarang Manchester United telah memperkenalkan aturan baru untuk membatasi gaji pemain di klub dengan aturan ini dinamai sebagai ‘aturan Ronaldo’, sebuah aturan yang akan membatasi gaji pemain.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Aturan Ronaldo itu akan membatasi pendapatan hingga Rp 3,8 Milyar per pekan, memastikan tidak ada seorang pemain pun di dalam ruang ganti klub yang dibayar terlalu signifikan melebihi rekan satu tim mereka.

Kebijakan baru ini akan menjadi perubahan besar dari era Ed Woodward yang semrawut dalam menata keuangan klub, terutama saat Manchester United melanggar struktur gaji mereka untuk membayar Cristiano Ronaldo mencapai Rp 9,5 Milyar per pekan.

Banyak Pemain Jadi Korban

Aturan batas gaji ini akan memberi dampak bagi banyak pemain yang punya gaji signifikan, seperti David de Gea yang menjadi korban pertama dengan dia digaji Rp 7 Milyar per pekan.

Dalam kontrak barunya, dia akan mendapatkan penurunan gaji yang sesuai dengan aturan batas gaji klub, dengan para pemain lain seperti Harry Maguire, Casemiro, dan Raphael Varane juga akan terkena dampak dari aturan tersebut.

Pemain seperti Luke Shaw juga akan mendapatkan tawaran kontrak baru dengan persyaratan yang serupa ketika bek kiri tersebut akan habis masa kontraknya pada 30 Juni 2024 mendatang, namun diharapkan akan memperbarui kontraknya.

Demi Hindari Kecemburuan Sosial

Gaji Bruno Fernandes dikabarkan Rp 3,8 Milyar per pekan berdasarkan kontrak barunya dan dia adalah pemain terbaik klub, bandingkan dengan Jadon Sancho yang kabarnya digaji Rp 6,6 Milyar saat dia setuju pindah dari Dortmund, sementara kontribusinya sangat minimalis.

Aturan Ronaldo ini diperkenalkan di era Erik ten Hag karena bos Belanda ingin memastikan bahwa tidak ada kecemburuan sosial di ruang ganti di Old Trafford karena kesenjangan yang besar dalam hal gaji pada para pemain.

Tapi menarik untuk dilihat bagaimana selanjutnya bagi Marcus Rashford, karena dia sejauh ini masih jual mahal soal kontrak baru dan sempat ada kabar bahwa dia bisa ditawari gaji mencapai Rp 7,6 Milyar per pekan agar mau perbarui kontraknya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaStriker Manchester United Jadi Siapa Nih, Vincent Aboubakar Atau Wout Weghorst?
SelanjutnyaLionel Scaloni Diganjar Argentina Kontrak Baru Usai Menangkan Piala Dunia 2022