Manchester United Diperingatkan Soal Transfer Cody Gakpo, Ingat Kasus Jadon Sancho!

Manchester United diminta untuk mempertimbangkan kembali minat transfer mereka untuk mengontrak Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Gila Bola – Mantan striker Manchester United Louis Saha meminta klub lamanya untuk mempertimbangkan kembali minat transfer mereka pada penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo karena dia masih perlu membuktikan dirinya di level klub.

Penyerang berusia 23 tahun telah menjadi target transfer bagi The Red Devils sejak musim panas lalu dan sekarang raksasa Premier League tertarik untuk menghidupkan kembali minat mereka setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Apalagi Cody Gakpo terbukti telah tampil mengesankan tidak hanya di level klub tapi juga di level internasional setelah dia mencetak tiga gol dalam lima penampilannya untuk timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Peringatan Louis Saha

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Louis Saha, yang pernah bermain di Old Trafford antara 2004-2008, mengatakan bahwa penampilan Cody Gakpo di panggung terbesar yakni Piala Dunia membuktikan bahwa dia bisa tampil di Premier League karena dia sangat cepat dan bisa mencetak gol untuk klub dan negaranya.

Namun legenda asal Prancis, yang mencetak 42 gol dan 17 assist dalam 124 penampilannya bagi The Red Devils, ingin melihat penyerang berusia 23 tahun tersebut bermain di level ini untuk satu atau dua tahun lagi saat dia tidak yakin bahwa penyerang Belanda itu merupakan pemain yang cocok untuk dikontrak dengan segera saat ini.

Ini terutama karena dia telah melihat ada banyak pemain berkualitas seperti Jadon Sancho, yang dikontrak Manchester United dari Borussia Dortmund senilai Rp 1,42 Trilyun, tapi pada akhirnya dia kesulitan untuk menjalani transisi ke Premier League dan akhirnya sekarang terancam menjadi salah satu rekrutan terburuk dalam sejarah klub.

Tertarik Gabung United

Cody Gakpo sebenarnya sudah nyaris meninggalkan PSV di musim panas lalu sebelum Manchester United akhirnya memilih untuk menyelesaikan kesepakatan transfer bagi Antony dari Ajax Amsterdam dalam kesepakatan transfer dinilai Rp 1,5 Trilyun.

Namun kepergian Cristiano Ronaldo membuat manajer Erik ten Hag membutuhkan penyerang baru untuk memperkuat skuad asuhannya di jendela transfer musim dingin mendatang dan siap untuk menghidupkan minat mereka pada penyerang Belanda berusia 23 tahun.

Cody Gakpo, yang dihargai sekitar Rp 830 Milyar selama musim panas lalu dan sekarang diperkirakan naik jadi hampir Rp 1,1 Trilyun, juga sudah mengisyaratkan bahwa dia akan sangat mempertimbangkan kepindahan ke Old Trafford jika Manchester United mengajukan tawaran kepadanya.

Transfer Cocok Bagi United?

Sebenarnya pertanyaan atas transfer Cody Gakpo layak untuk dipertanyakan terlepas bahwa ketajamannya tidak diragukan lagi setelah dia berhasil mencetak 9 gol dan 12 assist dalam hanya 14 penampilannya bagi PSV di Liga Belanda di musim ini.

Ini karena dua alasan, pertama faktor adaptasi, dengan diragukan bahwa penyerang berusia 23 tahun tersebut akan memiliki masa transisi yang lancar setelah kepindahannya ke Premier League saat dia belum lama menikmati bermain di level teratas baik di level klub maupun level internasional.

Kedua, Manchester United sebenarnya lebih membutuhkan karakter striker No.9, sementara Cody Gakpo merupakan penyerang sayap kiri, meski dia juga kadang dimainkan sebagai penyerang tengah atau penyerang kedua.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMantan Pemain Maroko Dukung Hakim Ziyech Membelot ke Manchester United
SelanjutnyaLionel Messi Segera Pensiun, Final Piala Dunia Qatar Jadi Laga Terakhirnya Bersama Argentina