Lionel Messi Segera Pensiun, Final Piala Dunia Qatar Jadi Laga Terakhirnya Bersama Argentina

Lionel Messi segera umumkan pensiun, dan laga final Piala Dunia 2022 akan menjadi momen terakhirnya membela Timnas Argentina.

Gila Bola – Lionel Messi diberitakan telah membenarkan bahwa pertandingan final Piala Dunia 2022 akan menjadi laga terakhirnya bersama La Albiceleste.

Lionel Messi mencnetak gol dari titik putih, dan juga menjadi penyuplai assist untuk gol ketiga Timnas Argentina yang dibukukan Julian Alvarez, hingga Argentina menang 3-0 atas Kroasia di laga semifinal, Rabu (14/12) dini hari.

Lionel Messi – yang sudah mencetak lima gol di Piala Dunia 2022 sejauh ini, menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di ajang Piala Dunia, di mana ia berhasil melewati koleksi gol Gabriel Batistuta yang telah bukukan 10 gol di ajang yang sama. Kini, penyerang PSG berusia 35 tahun itu telah kantongi 11 gol di Piala Dunia atas namanya sejauh ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Saya merasa bahagia bisa torehkan pencapaian ini, untuk mengakhiri perjalanan saya di Piala Dunia dengan mainkan laga terakhir saya di final,” ujar Lionel Messi seperti dilaporkan media Argentina, Diario Deportivo Ole, yang dilansir Sports ND TV.

Lionel Messi Akui Final Piala Dunia Jadi Momen Pensiun Terbaik

“Akan memakan bertahun-tahun untuk Piala Dunia yang berikutnya, dan saya pikir saya tak akan bisa melakukannya. Dengan demikian, finish dengan bermain di final, akan menjadi yang terbaik,” tambah Messi.

Setelah menang atas Kroasia di semi-final, Messi meminta rekan-rekan satu timnya ‘untuk menikmati’ pertarungan mereka di final – entah hadapi Perancis – sang juara bertahan, atau tim kuda hitam, Maroko.

“Argentina, sekali lagi, akan berlaga di final Piala Dunia. Nikmatilah! Kami pernah melalui situasi yang sulit, laga-laga bagus lainnya. Hari ini, kami alami sesuatu yang luar biasa,” tandasnya.

Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, mencetak dua gol – yang menambah koleksinya menjadi empat gol di turnamen ini, setelah ia lakoni banyak pertandingan.

Timnas Argentina Sempat Diragukan Lolos Fase Grup

Argentina datang ke Qatar memang sebagai salah satu tim yang difavoritkan akan menjadi juara. Mereka sempat diragukan setelah secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi, 2-1, di laga pembuka grup.

Arab Saudi pun sukses menghancurkan catatan tak terkalahkan yang sudah digenggam Argentina dalam 36 pertandingan terakhir mereka sebelum mendarat di Doha.

Timnas Argentina yang pernah dua kali menyabet trofi Piala Dunia tentunya tengah menunggu-nunggu siapa lawan mereka di final yang akan digelar di Lusail Stadium pada hari Minggu (18/12). Sementara Maroko dan Perancis akan bertarung di semifinal pada dini hari nanti.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Diperingatkan Soal Transfer Cody Gakpo, Ingat Kasus Jadon Sancho!
SelanjutnyaLiverpool Disarankan Kontrak Pengganti Minamino, Penyerang Sayap Napoli 650 Milyar