Hasil Argentina vs Arab Saudi: Tiga Gol Dianulir Wasit, Rasanya Tak Percaya Argentina Kalah!

Argentina secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022. Meski sempat memimpin tapi La Albiceleste harus menyerah kalah 1-2.

Gila Bola – Hasil Argentina vs Arab Saudi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Selasa (22/11) sore, ditutup dengan skor 1-2.

Argentina secara mengejutkan bermain kewalahan hadapi Arab Saudi – salah satu tim yang tak diunggulkan di turnamen ini. Sejak awal laga skuad Lionel Scaloni itu sudah berbenturan dengan lini belakang Arab, Argentina bahkan memimpin lewat eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-10.

Sementara Arab Saudi, memimpin 2-1 di awal babak kedua. Penyerang mereka, Saleh Al-Shehri, berhasil menjebol gawang Emiliano Martinez di menit 48 dan 53, dan keduanya dari posisi openplay.

Penalti Lionel Messi Bawa Argentina Memimpin

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Argentina mendapat penalti di menit ke-8 sesaat setelah Al Bulayahi lakukan pelanggaran terhadap Paredes di area terlarang.

Eksekusi gol dengan mudah dilakukan Lionel Messi dan membawa Argentina memimpin 1-0 di menit ke-10! GOL!

Arab Saudi berusaha mengancam gawang Emiliano Martinez tujuh menit kemudian. Namun bola berhasil diamankan kiper Aston Villa tersebut dengan mudah.

Tiga Gol Tambahan Argentina Dianulir!

Messi sebenarnya berhasil menjebol gawang Arab Saudi untuk kedua kalinya di menit 22. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Gol ketiga Argentina yang dicetak Lautaro Martinez di menit 29 juga kembali dianulir wasit untuk kedua kalinya, dengan alasan yang sama: offside. La Albiceleste tetap memimpin 1-0.

Lalu, gol yang kembali disarangkan Lautaro di menit 34 lagi-lagi dianulir wasit. Argentina gagal menambah koleksi gol mereka hingga jeda turun minum.

Wasit bahkan menyatakan Argentina telah lakukan tujuh kali offside di babak pertama, dan itu menjadi yang terbanyak yang dilakukan sebuah tim di satu babak pertandingan Piala Dunia, terhitung sejak Spanyol melakukan sembilan kali offside di laga melawan Republik Irlandia di Piala Dunia 2002.

Arab Saudi Memimpin di Awal Babak Kedua

Alih-alih menambah koleksi gol mereka, Argentina malah kebobolan di menit 48. Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan Al-Buraikan dan berhasil melewati penjagaan Cristian Romero.

Tembakan Al-Shehri terlambat diantisipasi Emi Martinez hingga gol bersarang di gawang Argentina. GOL!! 1-1 Untuk Arab Saudi.

Secara mengejutkan, hanya terpaut lima menit kemudian, gawang Argentina kembali kebobolan dan Al-Shehri mencetak brace lewat gol indahnya dari pinggir kotak penalti. GOL!! 1-2 Untuk Arab Saudi.

Permainan tim asuhan Herve Renard pun semakin hidup, ditambah dengan gegap-gempita suporter mereka di lapangan, setelah mereka unggul atas tim yang digadang-gadang bakal merebut gelar juara dari Prancis itu.

Terlihat jelas bagaimana skuad Arab Saudi berusaha mengetatkan lini pertahanan mereka – sejak awal lagam menghadapi tim sekaliber Argentina yang bertabur bintang. Meskipun harus diakui, Arab pun tak mudah untuk lancarkan serangan balik, terutama di babak pertama.

Argentina Buang-buang Peluang!

NYARIS!! Lautaro harusnya bisa menyamakan kedudukan untuk Argentina di menit 63. Namun, kiper Owais berhasil lakukan penyelamatan gemilang!!

Giliran Di Maria yang memiliki peluang emas di menit 72. Namun, lagi-lagi, bola berhasil ditangkap Owais dengan sigap!

Argentina tampaknya berusaha untuk bergerak cepat dan setidaknya menyamakan kedudukan di 20 menit terakhir laga. Skuad Lionel Scaloni tampak sangat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Arab Saudi dan berkali-kali gagal memanfaatkan peluang yang tercipta.

Dua menit kemudian, Owais kembali menggagalkan peluang Lautaro yang berusaha memanfaatkan umpan sepak pojok Messi! Arab Saudi pun tetap memimpin hingga 10 menit terakhir!

Sihir Messi Sudah Pudar?

Argentina kemudian mendapat peluang tendangan bebas setelah Messi dilanggar pemain lawan. Namun peluang yang kembali berusaha dieksekusi La Pulga pun melambung di atas gawang Arab Saudi. GAGAL!

Giliran peluang sundulan Messi yang berhasil digagalkan Owais di menit 84! Argentina masih tertinggal 1-2 dari Arab Saudi di menit-menit akhir laga!

Peluang Argentina di menit 90+2 bahkan berhasil digagalkan bek Arab Saudi, Alamri, tepat di depan gawang mereka yang sudah ditinggal Owais ketika itu.

Susunan Pemain

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Papu Gomez; Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Arab Saudi (4-1-4-1): Mohammed Al Owais; Yasser Al-Shahrani, Ali Al Bulayhi, Hassan Tambakti, Saud Abdulhamid; Abdulelah Al-Malki, Salem Al-Dawsari, Mohamed Kanno, Salman Al-Faraj, F al-Buraikan; Saleh Al-Shehri.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBerkat Kecerdasan Gareth Southgate, Laga Inggris vs Iran Tontonan Terbaik Sejauh Ini di Piala Dunia 2022!
SelanjutnyaIni Alasan Kenapa Masa Injury Time Piala Dunia 2022 Begitu Lama!