Manchester United Terselamatkan dari Kasus Ronaldo Dengan Kegagalan Transfer Felix

Gila Bola – Kegagalan Manchester United untuk mengontrak Joao Felix harusnya menjadi kabar bagus bagi tim Erik ten Hag karena mereka bisa menghindari terulangnya kasus meresahkan yang dilakukan Cristiano Ronaldo.

Memang menurut banyak kabar yang beredar, penyerang internasional Portugal tampaknya akan segera bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan pinjaman selama enam bulan dari Atletico Madrid.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa raksasa London Barat akan memenangi perburuan transfer untuk Joao Felix dalam kesepakatan pinjaman yang bisa bernilai Rp 184 Milyar plus menanggung penuh biaya gajinya.

Keengganan Finansial Manchester United

Sebelum Chelsea masuk dalam perburuan, sebenarnya Arsenal dan Manchester United yang lebih banyak dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontrak Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Hanya saja kedua klub, terutama The Red Devils, enggan membayar biaya pinjamannya yang menurut sejumlah laporan bisa mencapai Rp 250 Milyar, selain harus menanggung penuh gajinya selama enam bulan yang senilai Rp 100 Milyar.

Manchester United sulit memenuhi biaya itu karena masalah finansial mereka akibat rencana penjualan klub oleh keluarga Glazer dengan Erik ten Hag memgakui bahwa finansial menjadi salah satu kendala transfer timnya.

Hindari Terulangnya Kasus Ronaldo

Sebenarnya kegagalan untuk mengontrak Joao Felxi dari Atletico Madrid bisa jadi bukan kabar buruk bagi Manchester United, menurut Manchester Evening News, karena mereka bisa terhindar dari terulangnya masalah yang ditimbulkan Cristiano Ronaldo.

Sebelum seniornya itu melakukannya pada November lalu dengan Piers Morgan, penyerang berusia 23 tahun sudah melakukan hal serupa dalam wawancara eksplosif dengan The Athletic yang menimbulkan kekacayan di sekitar klub di Wanda Metropolitano.

Dia mengatakan waktu itu yang menyinggung Atletico Madrid dan manajer Diego Simenone, “Saya pikir kita semua tahu apa masalahnya [dengan tim], saya tidak ingin mengatakannya.”

Kekhawatiran Seputar Joao Felix

Diego Simeone, ketika ditanya tentang komentar Joao Felix, tampak marah ketika ditanya tentang komentar pemainnya itu, mengatakan, “Tentang apa yang dikatakan Joao, Anda bisa bertanya kepadanya. Saya bekerja menurut tim. Jika dia jelas tentang masalahnya, akan lebih baik untuk mengetahuinya.”

Entah apakah dia benar atau tidak, jelas bahwa itu bukan komentar yang pantas untuk dilakukan oleh seorang pemain ketika dia masih terikat kontrak di klubnya, yang justru memperumit situasi di Atletico Madrid.

Rekan jejak Joao Felix yang bisa koar-koar di media ketika sesuatu di klub tidak berjalan sesuai yang diharapkannya akan menyelamatkan Manchester United dalam kegagalan transfer mereka, sementara ada pertanyaan apakah pemain 23 tahun itu akan menimbulkan masalah serupa dengan waktunya di Chelsea di masa depan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Terbuka Jual Tiga Penyerang Ini, Dua Pemain Baru Direkrut 2022 Lalu
SelanjutnyaThailand Hadapi Laga Penentuan di Piala AFF, Alexandre Polking Bawa-bawa Piala Dunia!