Thailand Hadapi Laga Penentuan di Piala AFF, Alexandre Polking Bawa-bawa Piala Dunia!

Gila Bola – Juru taktik timnas Thailand, Alexandre Polking menyatakan sudah seharusnya aturan yang ada di Piala Dunia 2022 Qatar ada yang diterapkan di Piala AFF.

Timnas Thailand sekarang ini sedang dibuat khawatir lantaran di Piala AFF 2022 mereka berpotensi tak lolos ke final. Pasalnya, saat ini Gajah Perang dalam keadaan yang tertinggal dengan agregat 1-0 kontra Malaysia.

Tak ingin Thailand gagal di Thammasat Stadium, Alexandre Polking berharap ada ketegasan dari wasit saat leg kedua semifinal Piala AFF soal tambahan waktu.

Piala AFF Diminta Contoh Piala Dunia

Seperti diketahui, pada Piala Dunia 2022 pecinta sepak bola dikejutkan dengan tambahan waktu. Di beberapa laga ada yang sampai 10 menit. Bahkan di laga Inggris vs Iran sampai 14 menit. Padahal biasanya paling lama 3 sampai 5 menit baik di babak pertama maupun kedua. Rupanya untuk memberikan lebh banyak pertunjukan kepada yang menonton.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Contohnya ketika selebrasi pemain tak akan dihitung dan nantinya akan berpengaruh ke lamanya perpanjangan waktu. Dikutip dari New Straits Times, Alexandre Polking berharap wasit bisa tegas bisa memberikan tambahan waktu yang lebih lama andai ada insiden di lapangan seperti pemain cedera atau melakukan selebrasi.

Desakan Alexandre Polking ini bisa dibilang tak lepas timnas Thailand dalam keadaan yang tertinggal 1-0 melawan Malaysia. Mungkin jika di Bukit Jalil dalam keadaan unggul, sang pelatih tidak akan melakukannya.

Pelatih Timnas Malaysia Keberatan 

Tidak dengan Alexandre Polking, Kim Pan-gon memberikan isyarat kurang setuju apabila pertandingan diberikan tambahan waktu yang banyak. Menurutnya, terserah wasit yang bertugas mau memberikan berapa lama.

Untuk soal wasit Kim Pan-gon tidak mau membahas yang berlebihan. Dia tegaskan fokusnya hanya melatih dan fokus mempersiapkan timnya sendiri.

Timnas Malaysia diprediksi tdak akan bermain bertahan. Pasukan Harimau Malaya mungkin bakal bermain menyerang untuk mencetak gol agar memberatkan langkah timnas Thailand untuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya.

Thailand Terancam Gagal Pertahankan Gelar

Jika timnas Thailand kalah dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022, tim besutan Alexandre Polking dipastikan akan gagal mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu.

Bag timnas Malaysia andai ke final, mereka akan kembali bertemu Vietnam lagi dan bakal mati-matian untuk meraih kemenangan di laga final Piala AFF.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Terselamatkan dari Kasus Ronaldo Dengan Kegagalan Transfer Felix
SelanjutnyaMantan Bos Juventus Andrea Pirlo Minati Pekerjaan di Belgia Usai Ditinggal Roberto Martinez