Demi Thailand Pertahankan Gelar Piala AFF, Alexandre Polking Punya Cara Jitu untuk Hentikan Malaysia!

Gila Bola – Juru taktik timnas Thailand, Alexandre Polking menyatakan dia sudah memberikan instruksi khusus agar Gajah Perang lolos ke final Piala AFF 2022.

Thailand saat ini sedang dibuat ketar-ketir. Pasalnya, di leg pertama semifinal Piala AFF menelan kekalahan 1-0 lawan Malaysia. Artinya, jika ingin mempertahankan gelar juara membuat Teerasil Dangda dan kolega wajib menangkan laga saat bermain di Thammasat Stadium pada hari Selasa (10/1) malam WIB.

Sadar berada dalam tekanan jelang semifinal leg kedua Piala AFF, Alexandre Polking mendorong agar timnas Thailand bermain habis-habisan di hadapan puluhan ribu suporter Gajah Perang konyra timnas Malaysia.

Instruksi Alexandre Polking

Timnas Thailand tentu saja tak ingin malu di hadapan para suporternya dan Alexandre Polking pun memberikan pesan penting ke anak asuhnya. Dikutip dari New Straits Times, sang pelatih mengatakan dia meminta agar anak asuhnya tak mengulangi kasalahan yang sama di leg kedua.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Polking menegaskan target timnas sepak bola Thailand adalah mempertahankan gelar juara. Oleh karenanya, dia pastikan melawan Malaysia di leg kedua akan menerapkan permainan menyerang sejak menit awaln.

Pernyataan Alexandre Polking wajar karena di semifinal Piala AFF 2022 gol kandang dan tandang tetap dihitung. Sehingga agar lolos mereka harus menan dua gol.

Tak Lupa dengan Pertahanan

Timnas Thailand butuh kemenangan telak ketika menghadapi timnas sepak bola Malaysia. Akan tetapi, Polking juga mewanti-wanti agar tidak lupa dengan lini belakang. Dia menuntut agar Gajah Perang tak kebobolan satu gol.

Pasalnya, jika Malaysia mampu ciptakan gol di markas Thailand membuat Gajah Perang harus bekerja keras jika nantinya sudah unggul dua gol dan kebobolan dari Harimau Malaya.

Jika melihat pertemuan pertama, tentu saja yang harus diwaspadai oleh Thailand adalah Faisal Halim. Kemudian sejumlah pemain naturalisasi yang bakal diandalkan oleh Kim Pan-gon di leg kedua seperti Lee Tuck hingga Stuart Wilkin.

Timnas Thailand Beruntung 

Thailand memang bisa dibilang beruntung di Piala AFF 2022 ini. Sebab, ketika melawan Malaysia di semifinal Bukit Jalil gawang mereka bisa kebobolan dua gol. Namun gol Dominic Tan dianulir oleh wasit.

Padahal jika melihat tayangan ulang, tak ada gangguan yang serius atau pelanggaran untuk pemain timnas sepak bola Thailand.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBerita Terbaru 09/01/2023: Pelatih Chelsea Terancam, Barca Mantap di Puncak, Roma Curi Poin
SelanjutnyaWow, Jose Mourinho Bakal Latih Timnas Brasil!