RB Leipzig Tutup Pintu Transfer Christopher Nkunku ke Chelsea Pada Januari?

Chelsea disebut-sebut sudah memiliki kesepakatan transfer untuk Christopher Nkunku tapi tampaknya RB Leipzig masih ingin mempertahankannya.

Gila BolaChristopher Nkunku banyak disebut-sebut akan bergabung dengan Chelsea dalam waktu dekat setelah mereka dikabarkan sudah mencapai kesepakatan transfernya senilai Rp 986 Milyar.

Bahkan kesepakatan transfer ini sudah dijalin sejak musim panas lalu dan ketika penyerang tersebut mundur dari skuad timnas Prancis di Piala Dunia 2022, ada desas-desus bahwa The Blues memanfaatkannya untuk kembali menjalin pra-kontrak dengan sang penyerang.

Chelsea kabarnya sangat ingin bisa menyegel transfer Christopher Nkunku pada Januari 2023 mendatang dan membawanya lebih cepat ke Stamford Bridge, tapi tampaknya kesepakatan transfer itu sulit terwujud.

Leipzig Ingin Mempertahankan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Direktur olahraga RB Leipzig yang baru, Max Eberl, memberikan update yang kurang menyenangkan bagi Chelsea saat pihak Jerman mengisyaratkan bahwa tidak akan ada transfer pada Januari.

Diberitakan dari SKy Jerman, Max Eberl mengatakan bahwa pihaknya memang telah mengantisipasi kemungkinan kepergian pemain berusia 25 tahun karena ada banyak peminat, yang tampaknya tidak hanya dari The Blues.

Tapi dia menegaskan bahwa RB Leipzig sama sekali tidak tertarik untuk kehilangan pemain pada jendela transfer Januari, sama halnya bahwa pihaknya tertarik pada kesepakatan transfer pemain baru pada musim dingin,

Mencuat di Jerman

Pamor Christopher Nkunku memang meningkat tajam sejak dia meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan RB Leipzig pada musim panas 2019 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 226 Milyar.

Dia mencatatkan performa yang luar biasa di musim lalu, menjadi musim terbaiknya, ketika dia berhasil mencetak 35 gol dan mengemas 20 assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Performanya itu membuatnya dipanggil ke timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, sayangnya bahwa dia kemudian cedera di sesi latihan yang membuatnya harus ditarik dari skuad karena cedera ACL dan belum diketahui kapan dia akan pulih.

Selanjutnya Bagi Chelsea

Chelsea, sementara itu, sangat ingin bisa memperkuat serangan mereka setelah awal musim yang kurang mengesankan di musim ini, membuat mereka terdampar di urutan kedelapan klasemen.

Sementara Christian Pulisic dan Hakim Ziyech banyak dikaitkan dengan kepergian dari klub, The Blues juga dikaitkan dengan sejumlah transfer masuk seperti Christopher Nkunku, Rafael Leao, hingga Wilfried Zaha.

Chelsea saat ini bersiap melakoni laga persahabatan melawan rival Premier League Aston Villa pada Minggu (11/12) WIB, semenatra mereka baru akan kembali ke laga kompetitif pada 28 Desember menghadapi Bournemouth di Liga Inggris.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDua Pembelian Solskjaer Seharga 1,7 Trilyun Pertaruhkan Nasib di Manchester United
SelanjutnyaLiverpool Bakal Punya Wayne Rooney Mereka, Tapi Jordan Henderson Beri Peringatan