Liverpool Bakal Punya Wayne Rooney Mereka, Tapi Jordan Henderson Beri Peringatan

Jordan Henderson membandingkan target Liverpool dengan legenda timnas Inggris dan Manchester United Wayne Rooney.

Gila BolaLiverpool disebut-sebut bahwa mereka bisa memiliki Wayne Rooney mereka sendiri dalam diri Jude Bellingham, yang sangat diharapkan bisa jadi pemain baru mereka musim panas mendatang, diberitakan via Daily Express.

Memang bakat gelandang remaja tersebut membuatnya banyak dibandingkan dengan legenda timnas Inggris dan Manchester United, dan The Reds tampaknya favorit untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Bagaimanapun, pemain berusia 19 tahun itu tidak hanya sedang diburu oleh Liverpool, tapi juga diinginkan Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea yang siap bersaing untuk jasanya pada musim panas 2023 mendatang.

Dibandingkan Dengan Rooney

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Apa yang membuat Jude Bellingham spesial adalah bahwa usianya saat ini baru 19 tahun, namun dia sudah menjadi pemain pilar penting di skuad timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar ini.

Dia sekarang banyak dibandingkan dengan Wayne Rooney, yang juga pernah mencuat di skuad The Three Lions sebagai pemain remaja, yang membuatnya juga kemudian dibeli Manchester United dari Everton.

Jude Bellingham kini diharapkan bisa seperti Wayne Rooney dengan gelandang Borussia Dortmund baru akan berusia 20 tahun pada Juni tahun depan tapi sudah memiliki lebih dari 150 penampilan di level klub dan memiliki 21 caps untuk negaranya.

Peringatan Henderson

Bagaimanapun, kapten Liverpool dan gelandang kawakan timnas Inggris Jordan Henderson memperingatkan tentang perbandingan Jude Bellingham dengan Wayne Rooney, mendesak kehati-hatian atas terlalu banyak hype di usia muda.

Pemain berusia 32 tahun tidak meragukan kualitas juniornya, dengan dia bahkan sangat berharap bahwa dia bisa mengikuti jejaknya untuk pindah ke Anfield dan menjadi pemimpin di tim besutan Jurgen Klopp di masa mendatang.

Hanya saja Jordan Henderson khawatir akan ada terlalu banyak tekanan yang diberikan pada Jude Bellingham, mirip dengan saat Wayne Rooney berada di bawah pengawasan ketat di usianya.

Selanjutnya Bagi Bellingham

Sebenarnya Wayne Rooney mungkin jauh lebih spesial kala itu saat dia sudah melakukan debut untuk Everton pada usia 16 tahun dan bergabung dengan Manchester United pada usia 18 tahun dengan mahar mencapai Rp 570 Milyar. Dia kemudian berakhir sebagai top skor sepanjang masa timnas Inggris dan The Red Devils.

Bagaimanapun, Jude Bellingham punya kesempatan yang sama untuk bisa mengulang karir legenda besar negaranya tersebut, namun jelas bahwa dia juga perlu berhati-hati karena bukan tidak mungkin, dia justru bisa jadi Dele Alli berikutnya, bakat besar The Three Lions yang gagal berkembang sesuai harapan.

Gelandang berusia 19 tahun kemungkinan akan tersedia di musim panas 2023 mendatang dan dengan ada peminat untuk jasanya, Borussia Dortmund disebut-sebut siap menjualnya di angka Rp 2,4 Trilyun.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaRB Leipzig Tutup Pintu Transfer Christopher Nkunku ke Chelsea Pada Januari?
SelanjutnyaPerforma Top Josko Gvardiol di Piala Dunia Malah Bisa Persulit Transfer Chelsea