Performa Top Josko Gvardiol di Piala Dunia Malah Bisa Persulit Transfer Chelsea

Josko Gvardiol tampil mengesankan untuk timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 dan berhasil membawa negaranya mencapai tahap semifinal turnamen.

Gila Bola – Josko Gvardiol menunjukkan bahwa potensi dan bakatnya tidak perlu diragukan lagi usai penampilan yang mengesankan di Piala Dunia bersama timnas Kroasia, dan itu hanya akan membuat tugas Chelsea makin berat untuk mengontraknya dari RB Leipzig, diberitakan via Football London.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa The Blues telah menjadikan pemain berusia 20 tahun itu sebagai target transfer utama untuk memperkuat barisan pertahanan mereka dan sudah melakukan pendekatan sejak musim panas lalu.

Sayangnya bahwa kesepakatan transfer gagal terwujud saat upaya ambisius mereka dengan menawarkan Rp 1,3 Trilyun di batas waktu transfer langsung ditolak mentah-mentah oleh pihak RB Leipzig.

Sahamnya Naik Drastis

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tentu saja timnas Kroasia bukanlah tim yang kekurangan bakat, dengan mereka masih mengandalkan Luka Modric yang sangat dominan di lini tengah di usia 37 tahun dan dia ditopang oleh Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

Ivan Perisic juga masih tampil efektif di sayap serangan dengan pengalamannya yang besar, sementara Dominik Livakovic tampil luar biasa di bawah mistar dan Josip Juranovic juga tampil bagus di bek sayap.

Namun tak diragukan lagi bahwa Josko Gvardiol yang melihat sahamnya naik paling tinggi di antara skuad timnas Kroasia saat dia sudah dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Eropa di usia yang masih 20 tahun.

Tampil Oke Kontra Brasil

Timnas Brasil adalah favorit turnamen di Piala Dunia 2022 dan mereka tampil luar biasa berbahaya melawan timnas Kroasia di perempat final, melancarkan 21 tembakan sepanjang laga, tapi hanya satu yang berbuah gol.

Hebatnya bahwa di usia 20 tahun, Josko Gvardiol telah lulus melewati ujian berat melawan bakat-bakat menyerang yang luar biasa dari timnas Brasil, dan salah satu aksi heroiknya adalah saat dia dengan sikap memblok kesempatan mencetak gol yang besar dari Fred.

Bahkan dari tekel itulah yang mengawali serangan timnas Kroasia yang menyebabkan gol penyama kedudukan Bruno Petkovic pada menit ke-117 dan membuat mereka akhirnya bisa menyingkirkan Selecao dari babak adu penalti.

Persaingan di Musim Panas

Performa yang mengesankan di Piala Dunia jelas akan membuat Josko Gvardiol semakin diincar oleh banyak klub top Eropa dan Chelsea harus siap-siap menemui kesulitan untuk bisa mengontraknya.

Real Madrid dan Barcelona sekarang juga dikabarkan telah mengawasi situasi bek timnas Kraosia tersebut, dengan Manchester City juga sudah lama mengincarnya dan siap melakukan pergerakan transfer.

Josko Gvardiol memang pernah memuji Chelsea sebagai tim besar dan dia bisa saja bermain di sana, tapi dia juga mengisyaratkan bahwa Real Madrid adalah tim yang tak diragukan lagi sebagai yang terbesar, apalagi ada sosok Luka Modric di sana.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Bakal Punya Wayne Rooney Mereka, Tapi Jordan Henderson Beri Peringatan
SelanjutnyaTimnas Inggris Percaya Diri Hadapi Perancis