Timnas Inggris Percaya Diri Hadapi Perancis

Timnas Inggris percaya diri hadapi Perancis di perempat-final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari. Demikian ungkap salah satu bintang The Three Lions, Declan Rice.

Gila BolaDeclan Rice percaya Timnas Inggris bisa mengalahkan Timnas Perancis, saat The Three Lions hadapi sang jawara bertahan akhir pekan ini.

Menyusul kemenangan 3-0 atas Senegal di babak 16 besar, skuad Gareth Southgate bertekad amankan tempat di babak semi-final di Al Bayt Stadium.

Declan Rice yang juga kapten West Ham United itu menjadi bagian penting dari gelandang Timnas Inggris yang dinamis dan telah membantu Three Lions catatkan koleksi gol terbaik mereka di Piala Dunia dengan 12 gol, serta amankan tiga clean sheet dalam empat pertandingan terakhir.

Inggris yang menjadi juara Grup B dijadwalkan bertemu Perancis yang merupakan juara di Piala Dunia 2018, yang di antaranya diperkuat rekan Rice di West Ham, Alphonse Areola. Dan, hadapi skuad berkualitas asuhan Didier Deschamps itu, Rice tak sangsi lagi Inggris akan hadapi ujian berat di laga perempat-final dini hari nanti.

“Perancis juara bertahan di kompetisi ini, mereka memang kehilangan beberapa pemain kunci – seperti Paul Pogba, Lucas Hernandez, Karim Benzema dan N’Golo Kante, tapi mereka tampak sangat kuat di turnamen ini,” ujar Rice.

“Ini pertandingan yang ingin anda mainkan, dan betapa ini menjadi pencapaian serta tekad untuk kalahkan mereka,” tambahnya.

Timnas Inggris Tunjukkan Permainan Masterclass

Declan Rice menggambarkan kemenangan Inggris atas Senegal di babak 16 besar sebagai sesuatu ‘masterclass’, bagaimana┬áJordan Pickford berhasil lakukan beberapa penyelamatan gemilang, sebelum Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka membawa Inggris menang tiga gol tanpa balas.

“Ada banyak yang membicarakan kehebatan Senegal, dan kita semua tahu mereka sangat kuat. Mereka punya banyak pemain yang sangat bagus, sebuah tim yang kuat – tapi bisa mengalahkan mereka. Ini benar-benar kemenangan yang layak kami dapatkan,” ujar Rice, seperti dilansir Whufc.com.

“Saya pikir ini malam kami. Kaki kami berada di depan, menekan dengan sangat baik dan mencetak beberapa gol luar biasa. Sekarang kami fokus pada Perancis,” ungkapnya.

Inggris Harus Kalahkan Timnas Perancis

Bagi Timnas Inggris dan juga Declan Rice, ujian itu akan datang pada Minggu (11/12) dini hari nanti, laga semifinal kedua secara beruntun di Piala Dunia, di mana mereka sudah seharusnya mengalahkan sang juara bertahan.

Di Piala Dunia 2018, Timnas Inggris berhasil melaju ke semi-final setelah kalahkan Swedia 2-0 di perempat-final. Namun, di semi-final, Inggris kalah 2-1 dari Kroasia.

Apesnya, The Three Lions yang kemudian berlaga di laga perebutan tempat ketiga melawan Belgia juga dikalahkan skuad The Red Devils, 2-0, lewat gol-gol Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Declan Rice Absen Latihan Karena Sakit

Meski demikian, Declan Rice sempat absen dalam latihan Timnas Inggris pada hari Rabu (7/12) karena sakit – hanya tiga hari sebelum laga perempat-final melawan Perancis dini hari nanti.

Gelandang berusia 23 tahun itu sudah menjadi starter di setiap laga yang dilakoni skuad Southgate di Qatar sejauh ini, dan sangat mengejutkan melihatnya absen dalam latihan jelang laga krusial melawan Les Bleus.

Meski demikian pada akhir pekan ini, Rice dikabarkan sudah kembali ikuti latihan dan tersedia untuk dimainkan. Pulihnya Rice tentunya akan berimbas pada peluang Kalvin Phillips untuk masuk lapangan di turnamen empat tahunan ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News