Brasil Terdepak dari Kroasia, Pele Berikan Pesan Menyentuh ke Neymar

Neymar gagal membawa timnas Brasil melangkah jauh ke Piala Dunia 2022. Pele pun langsung memberikan pesan penting ke bintang PSG.  

Gila Bola Neymar berhasil membuat catatan yang istimewa dengan golnya ke gawang Kroasia. Namun semuanya sia-sia karena timnas Brasil harus tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Brasil melawan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12) malam WIB. Duel yang berlangsung di Education Stadium, Neymar berhasil bikin gol. Akan tetapi Vatreni berhasil menyamakan kedudukan di babak tambahan waktu lewat Bruno Petkovic.

Sayang, Selecao kalah 4-2 dalam adu penalti. Lewat satu golnya di pertandingan tersebut, pemain PSG sekarang menyamai rekor gol Pele di timnas sepak bola Brasil. Kini keduanya sama-sama mengemas 77 gol.

Pele Berikan Selamat

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Keberhasilan Neymar menyamai catatan gol sang legenda langsung mendapatkan respons dari Pele. Menulis di akun Instagram, pria berusia 82 tahun menyatakan juniornya telah tumbuh sehingga membuatnya sekarang harus berikan selamat kepadanya karena mampu menyamai jumlah golnya dengan timnas Brasil.

Neymar mampu menyamai rekor sang legenda setelah mencatatkan 124 caps internasional bersama Brasil. Sementara Pele cuma butuh 92 pertandingan untuk mendapatkan 77 gol bersama Selecao.

Gol pertama Neymar untuk timnas sepak bola Brasil pada Agustus 2010. Dia membuka keran golnya itu ketika Selecao menghadapi Amerika Serikat.

Neymar Dapat Pesan

Sebagaimana diketahui, Neymar dan kolega tersingkir dari Piala Dunia usai kalah adu penalti lawan Kroasia. Kekalahan itu membuat Selecao harus kembali puasa gelar untuk memenangkan turnamen akbar empat tahunan yang mereka juarai terakhir pada 2002 lalu.

Namun, Pele tidak mau melihat juniornya tertunduk. Sang legenda berpesan agar Neymar untuk terus menginspirasi sebagai seorang atlet untuk rekannya sekarang dan generasi berikutnya. Tapi yang terpenting untuk terus menginspirasi untuk orang yang menyukai Selecao. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh eks pemain Barcelona berhasil.

Pele pun berharap agar Neymar terus bermain untuk Brasil dan dengan prestasinya menyebarkan ke banyak orang untuk menantang apa yang mustahil. Sang legenda menilai karier sepak bolanya belum selesai dan memintanya untuk terus menjadi inspirasi.

Isyaratkan Pensiun dari Timnas Brasil 

Pupus sudah harapan timnas Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Sebab, Selecao harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan timnas sepak bola Kroasia lewat drama adu penalti.

Atas kegagalan itu, Neymar usai pertandingan telah memberikan sinyal bakal pensiun dari timnas Brasil. Artinya, jika dia benar pensiun dini membuatnya dipastikan tak bisa bermain di Piala Dunia 2026.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Inggris Percaya Diri Hadapi Perancis
SelanjutnyaLebih Cepat dari Vinicius Junior, Bek Kanan Kroasia Sekarang Dibidik Chelsea