Satu-Satunya Bek Kanan Murni, Pemain Portugal Ini Malah Mau Dibuang Arsenal

Arsenal hanya memiliki Cedric Soares sebagai bek murni di skuad mereka tapi malah membuat bek Portugal itu tidak aman di tim besutan Mikel Arteta.

Gila BolaArsenal dikabarkan masih berusaha untuk bisa melepas Cedric Soares di jendela transfer Januari ini dengan rival Premier League Fulham menjadi peminat utamanya.

Padahal di skuad asuhan Mikel Arteta saat ini, sebenarnya pemain timnas Portugal itu merupakan satu-satunya bek kanan murni yang tersedia, tapi dia sangat jarang dimainkan dari baru tampil 28 menit di Liga Inggris sejauh ini.

Cedric Soares telah dikalahkan oleh dua pemain untuk menempati pos bek kanan dengan Ben White yang asli bek tengah dan Takehiro Tomiyasu yang juga semi bek tengah lebih disukai ketimbang mantan Southampton tersebut.

Diupayakan Transfer ke Fulham

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Cedric Soares kini malah harus menerima nasib menjadi pilihan ketiga untuk bek kanan meski dia merupakan satu-satunya pemain bek kanan murni dengan Arsenal terus bekerja untuk bisa menjualnya.

Menurut berita yang diungkap 90min, pihak Fulham sebenarnya sudah menyetujui biaya untuk mengontrak bek berusia 31 tahun itu, tapi masalah gaji menjadi penghambat bagi The Cottagers untuk menyegel kesepakatan.

Gaji Cedric Soares saat ini senilai Rp 1,4 Milyar per pekan yang terbukti rendah bagi tim besar, tapi itu adalah biaya yang cukup mahal bagi tim kecil macam Fulham, sehingga ini menjadi penghambat kesepakatan transfer.

Arsenal Belum Menyerah

Fulham sebenarnya ingin mengamankan kesepakatan pinjaman untuk Cedric Soares tapi meminta pihak Arsenal untuk menanggun setengah dari gajinya, tapi pihak The Gunners tak tertarik dengan ide itu.

Meski begitu, pihak London Utara masih berharap bisa menyelesaikan kesepakatan, namun bek Portugal yang pernah bermain bagi manajer Marco Silva di Sporting itu bukan satu-satunya target bagi The Cottagers.

Fulham juga dalam negosiasi dengan Roma mengenai Rick Karsdorp, dengan bek timnas Belanda sudah tidak berada dalam rencana Jose Mourinho dengan direktur klub Tiago Pinto sudah mengumumkan bahwa pemain mereka itu bisa tersedia di pasar transfer.

Keputusan Bagi Cedric Soares

Cedric Soares bisa secara sukarela menurunkan tuntutan gajinya saat ini senilai Rp 1,4 Milyar per pekan demi bisa bermain lebih reguler di Fulham, yang dilatih mantan manajernya di Sporting CP, Marco Silva.

Namun bertahan di Stadion Emirates juga akan menjadi keputusan yang bagus bagi pemain berusia 31 tahun karena dia bisa menjadi anggota dari skuad yang memenangkan gelar Liga Inggris musim ini.

Mungkin dia akan jarang bermain di bawah asuhan manajer Mikel Arteta, tapi kesempatan menambahkan satu trofi lain di CV pribadinya bisa menjadi alasan bagi bagi Cedric Soares untuk bertahan di Arsenal setidaknya hingga akhir musim ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Malaysia Sukses Hajar Singapura, Kim Pan-gon Puas Banget
SelanjutnyaReaksi Granit Xhaka Setelah Arsenal Ditahan Imbang Newcastle United