Sudah Ganti Saja Hugo Lloris, Menepis Bola ke Dalam Gawang Tottenham

Gila Bola – Derby London Utara diwarnai gol bunuh diri Hugo Lloris, kiper Perancis yang sudah mundur dari Les Bleus dan mungkin sebentar lagi akan dipaksa mundur dari skuad Tottenham Hotspur. Ia menepis serangan Bukayo Saka ke gawangnya sendiri.

Adegan itu terjadi saat pertandingan Liga Inggris di kandang Spurs pada Minggu malam (15/1) ini belum lagi berusia 14 menit. Bukayo Saka datang dari sisi kanan kotak penalti lawan, lalu menembak dari sudut sempit ke arah tiang dekat.

Hugo Lloris sembari setengah berjongkok berhasil menyentuh bola, tetapi si bundar malah dibuangnya ke dalam gawangnya sendiri. Padahal tidak ada tekanan yang terlalu berat di situ. Cukup tepis bola menjadi sepak pojok.

Kegagalan Lloris Mirip Kegagalan David De Gea 

Anda yang mengikuti laga-laga Liga Inggris akan teringat dengan kegagalan serupa oleh kiper Manchester United, David De Gea. Bedanya adalah sang kiper Spanyol kesulitan memerintahkan kedua kakinya dan bola kemudian disambar satu pemain Everton.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bahkan menitnya pun sama, sama-sama terjadi pada menit 14 pertandingan. Kegagalan De Gea pada waktu itu berakibat bola liar lepas dari kedua kakinya dan disambar pada jarak beberapa centimeter saja oleh Conor Coady, menyamakan skor menjadi 1-1 pada pertandingan putaran keempat Piala FA, 7 Januari 2023 lalu, sebelum akhirnya Setan Merah menang 3-1.

Kini kegagalan Hugo Lloris praktis akan mengakhiri karirnya di Tottenham Hotspur. Kontrak sang penjaga gawang Perancis akan usai pada Juni 2024. Spurs dipastikan akan mencari seorang stopper baru.

Laporan Jalannya Pertandingan Babak Pertama Tottenham

Pertandingan babak pertama belum selesai. Arsenal masih menunjukkan dominasinya saat berita ini diunggah jelang turun minum.

Tim tamu unggul atas Spurs dengan dominasi bola mencapai 54% mendekati akhir paruh pertama, melepaskan delapan percobaan gol, dengan tiga tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris, dua menjadi gol!

Anak buah Antonio Conte hanya mampu mencatatkan dua kali percobaan gol dan satu serangan tepat sasaran ke gawang Aaron Ramsdale.

Situasi Berubah Menjadi Lebih Buruk Bagi Tottenham

Satu gol berubah menjadi dua gol setelah Martin Odegaard mencetak gol kedua the Gunners, tujuh menit sebelum turun minum. Coba tebak siapa penyedia assistnya? Bukayo Saka, si pemain yang menjadi penyebab gol bunuh diri kiper Spurs menit 14 tadi.

Kita masih bisa berharap akan ada gol-gol lagi pada paruh kedua permainan. Sudah tiga pertemuan Derby London Utara sebelum ini usai dengan banyak gol.

Arsenal menang dua kali dengan skor sama 3-1 pada dua pertemuan di bulan Oktober 2022 dan September 2021, dengan Spurs berbalik menang 3-0 pada derby Mei 2022. Kita belum bisa memastikan Arsenal menang. Masih ada 45 menit kedua!

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaReal Madrid Reuni dengan Cristiano Ronaldo Jelang El Clasico
SelanjutnyaDisia-siakan Graham Potter, Conor Gallagher Berpeluang Kembali ke Crystal Palace