Tekad Southampton Akhiri Enam Kekalahan Liga Beruntun Usai Kemenangan di Piala Liga

Gila BolaSouthampton akan berharap kemenangan di Piala Liga akan membantu mereka mengakhiri serangkaian hasil negatif di Premier League jelang pertandingan melawan Everton di Goodison Park pada Sabtu (14/1) malam WIB.

Isu pemecatan Frank Lampard terus berhembus semakin kencang usai Everton tak kunjung bangkit dari awal musim yang buruk dan bahkan sekarang berada di zona merah, duduk di peringkat ke-18 dengan 15 angka dari 18 laga.

Mereka sekarang telah kalah di empat dari enam laga terakhir mereka di Premier League tanpa kemenangan, termasuk kalah 1-4 dari Brighton di pertandingan liga terbaru, selain disingkirkan Manchester United 3-1 di putaran ketiga Piala FA.

Di sisi lain, Southampton saat ini berada dalam enam kekalahan beruntun di Premier League, tapi motivasi mereka sedang tinggi saat ini usai pasukan Nathan Jones secara mengejutkan berhasil lolos ke semifinal Piala Liga dengan mengalahkan Manchester City 2-0 di pertengahan pekan.

Everton Kehilangan Alex Iwobi

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kekalahan dari Manchester United di putaran ketiga Piala FA semakin buruk bagi Everton karena cederanya gelandang andalan Alex Iwobi, yang akan semakin memusingkan manajer Frank Lampard.

Tentu saja ketidakhadirannya akan memberi pukulan besar bagi The Toffees, dengan Abdoulaye Doucoure kemungkinan yang akan menggantikan posisinya di lini tengah dan bermain bersama Amadou Onana dan Idrissa Gueye.

Nathan Patterson, James Garner, Michael Keane dan Andros Townsend juga tidak tersedia bagi Everton, dengan mereka diharapkan akan bermain dengan formasi 4-3-3 di mana Dominic Calvert-Lewin memimpin serangan dan ditopang Demarai Gray dan Dwight McNeill.

Pertahankan Tim Piala Liga

Manajer Nathan Jones kemungkinan akan mempertahankan tim yang memberinya kemenangan 2-0 yang mengejutkan atas Manchester City di Piala Liga untuk bisa mengakhiri enam kekalahan beruntun mereka di Premier League.

Sekou Mara akan memimpin di lini depan dalam formasi 4-2-3-1, dengan James Ward-Prowse didorong sebagai gelandang No.10 sementara Moussa Djenepo dan Adam Armstrong bermain di kedua sayap serangan.

Sementara itu, kuartet Armel Bella-Kotchap, Tino Livramento, Juan Larios dan Theo Walcott tetap tidak akan tersedia bagi tuan rumah di laga ini, dengan Alex McCarthy diragukan.

Prediksi Everton vs Southampton 

Everton tanpa kemenangan di enam laga Premier League terakhir mereka dengan empat kekalahan, tapi Southampton yang berada di dasar klasemen tak kalah buruk karena mereka kalah dis emua enam laga liga terbaru mereka.

Namun pasukan Nathan Jones tampil tenang dan meyakinkan selama kemenangan 2-0 atas Manchester City di Piala Liga, diharapkan untuk akan meningkatkan kepercayaan diri mereka yang runtuh sebelumnya.

Everton umumnya memiliki rekor head to head yang bagus melawan tamu mereka, tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan kandang teranyar mereka melawan Southampton di semua kompetisi. Jadi, meski sulit untuk menang, pasukan Frank Lampard diharapkan bisa mendapatkan setidaknya satu poin di pertandingan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNottingham Forest Pede Beri Rubah Biru Empat Kekalahan Beruntun di Liga Inggris
SelanjutnyaJoao Felix Dapat Kartu Merah, Begini Reaksi Graham Potter