Terungkap, Manchester City Enggan Mainkan Kalvin Phillips Karena Kegemukan

Manchester City ungkap alasan singkirkan Kalvin Phillips di pertandingan Piala Liga melawan Liverpool yang dimenangkan Citizens 3-2, Jumat (23/12).

Gila Bola – Kalvin Phillips yang baru kembali dari Piala Dunia Qatar dinyatakan kelebihan berat badan, hingga Manchester City harus menahan diri untuk tak langsung mengandalkannya saat ini.

Gelandang Inggris itupun harus berjuang ekstra keras untuk bisa meyakinkan Pep Guardiola bahwa ia siap untuk diturunkan di pertandingan Liga Premier yang akan digelar di markas bekas klubnya, Leeds United, pada tengah pekan depan.

“Dia tidak cedera. Dia datang dalam kondisi kelebihan berat badan, saya tidak tahu kenapa,” tandas Pep Guardiola, seperti dilansir SunSport.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

“Dia datang dalam kondisi tidak siap untuk jalani sesi latihan dan bermain. Itulah mengapa dia tak bisa dimainkan. Saat dia siap nanti, dia akan bermain, karena kami butuh dia, kami sangat membutuhkannya,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Cuti 10 Hari Sebelum Kembali ke Manchester City

Kalvin Phillips mendapat cuti selama 10 hari setelah the Three Lions dikalahkan Perancis 2-1 dan tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022.

Namun, saat dia kembali ke Etihad Campus pada hari Rabu (21/12), dia berada dalam kondisi fisik yang tidak semestinya.

Pep Guardiola Tak Salahkan Timnas Inggris

Kalvin Phillips kemudian dicoret dari skuad Manchester City di Piala Liga yang bertemu Liverpool di babak 16 besar, walaupun empat rekannya sesama pemain Timnas Inggris seluruhnya ada di bench.

Pep Guardiola mengaku tak menyalahkan kamp Timnas Inggris terkait kondisi pemainnya itu, dan menunjukkan bahwa kesalahan bisa jadi ada di tangan Phillip.

Namun, Guardiola tak mau menjawab secara jelas saat ia ditanya, apakah dia kecewa dengan pemain yang baru direkrutnya pada musim panas lalu. “Itu akan dibicarakan secara pribadi dengan Kalvin,” ujar Guardiola.

Guardiola Sudah Ingatkan Pemain Manchester City Soal Kegemukan

Di Piala Dunia Qatar, Kalvin Phillips tampil dua kali sebagai pemain pengganti di fase grup, yakni saat Inggris hadapi Wales dan Senegal.

Guardiola sendiri sudah memperingatkan pada hari Rabu, dia ingin melihat kondisi anak asuhnya, apakah mereka kembali dalam kondisi ‘bugar atau gemuk’.

Phillips harus berjuang ekstra untuk dapatkan waktu bermain secara reguler di pekan-pekan pertamanya di Manchester City, sebelum akhirnya dia alami cedera dislokasi tulang bahu pada bulan September.

Guardiola sendiri ingin Phillips memberi persaingan di antara par apemain tengah, tapi sejauh ini peluang tersebut sangat kecil.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMau Juara Premier League, Arsenal Tidak Bisa Cuma Andalkan Eddie Nketiah
SelanjutnyaPukulan Bagi Leicester, Peminat Gelandang Maroko Bertambah, Persaingan Makin Sengit!