Hasil Wales vs Inggris Skor 0-3, Marcus Rahsford Dua Gol, The Three Lions 100 Gol!

Timnas Inggris memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai kalahkan Wales dengan skor 0-3, dua gol Marcus Rashford dan Phil Foden jadi penentu.

Gila Bola – Inggris bertandingan melawan Wales dalam matchday terakhir Grup B yang digelar di stadion Ahmad bin Ali pada hari Rabu (30/11) dinihari tadi dan skuad Tiga Singa berhasil menang dengan skor telak 0-3.

Tiga gol kemenangan Inggris baru tercipta di babak kedua yang dicetak oleh Marcus Rashford dengan dua gol dan satu gol dari Phil Foden, dan hebatnya dua gol awal Inggris tersebut tercipta hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 menit!

Kemenangan timnas Inggris memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sementara Gareth Bale dan kawan-kawan terpaksa harus pulang lebih cepat usai tiga laga tanpa kemenangan dan berada di dasar klasemen Grup B.

Paruh Pertama Nihil Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Wales dalam laga kali ini bermain bertahan semenjak awal pertandingan, dan tampaknya seperti malas untuk menyerang, membuat pasukan Gareth Southgate dengan bebas melancarkan serangan mereka.

Namun karena Wales menumpuk semua pemain mereka di lini pertahanan, Harry Kane dan kawan-kawan kesulitan menembus area bertahan mereka dan banyak peluang yang gagal dimaksimalkan.

Peluang terbaik diperoleh Phil Foden di menit 38 usai kerjasama apik antara Jude Bellingham dan Jordan Henderson di luar kotak penalti dan dietruskan dengan tembakan keras sang bintang Manchester City yang sayangnya membentur mistar gawang Danny Ward.

Amerika Unggul, Wales Semakin Sulit

Sebelum babak pertama berakhir, sebuah kabar buruk datang dari pertandingan Grup B lainnya, yaoitu laga antara Iran vs Amerika Serikat. Christian Pulisic berhasil mencetak gol pertama bagi Amerika dan ini tak bagus bagi Wales!

Wales membutuhkan kemenangan, dan kini dengan Amerika yang unggul dan mengantongi 5 poin di klasemen Grup B, maka Wales hanya bisa berdoa untuk bisa menang dengan banyak gol atas INggris dan berharap Iran bisa mengatasi Amerika di babak kedua.

Dua Gol Dalam Satu Menit

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Inggris kembali tancap gas dan mencoba membongkar pertahanan rapat Wales. Dan rupanya mereka hanya butuh waktu lima menit!

Marcus Rashford membuka keunggulan Inggris di menit 50 melalui tendangan bebas yang melesat deras menjebol gawang Danny Ward ke pojok kanan atas! Skor 0-1 The Three Lions memimpin!

Dan hebatnya laga, hanya selang satu menit kemudian dan tercatat di papan skor pada menit 51, Inggris sudah unggul 2-0 dan kali ini Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor!

Harry Kane melepaskan crossing saat terjadi kekacauan di lini pertahanan Wales, dan Phil Foden berhasil menyarangkan bola ke gawang yang kosong tanpa penjagaan!

Tak cukup sampai di situ, Marcus Rashford mencetak gol keduanya bagi Inggris dan merubah kedudukan menjadi 0-3 di menit 68! Ini menjadikan gol ke 100 bagi Timnas Inggris di kompetisi Piala Dunia! Usai menerima bola dari Kalvin Phillips, Rashford melewati tiga pemain Wales dan melepaskan tendangan yang sukses masuk ke gawang!

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-3 antara Wales vs Inggris!

Susunan Pemain Wales vs Inggris

WALES (4-2-3-1): Danny Ward; Neco Williams, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Ethan Ampadu, Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore. Cadangan: Adam Davies, Chris Gunter, Harry Wilson, Brennan Johnson, Connor Roberts, Joe Morrell, Tom Lockyer, Jonny Williams, Mark Harris, Sorba Thomas, Dylan Levitt, Ben Cabango, Rubin Colwill, Matt Smith.

INGGRIS (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham; Phil Foden, Harry Kane, Marcus Rashford. Cadangan: Aaron Ramsdale, Nick Pope, Jack Grealish, Raheem Sterling, Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Eric Dier, Conor Coady, Bukayo Saka, Trent Alexander-Arnold, Mason Mount, Callum Wilson, James Maddison, Conor Gallagher.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSudah Resmi! Qatar Tercatat Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Paling Buruk
SelanjutnyaKlasemen Piala Dunia 2022 Terbaru