Sudah Resmi! Qatar Tercatat Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Paling Buruk

Kekalahan Qatar 2-0 di tangan Belanda resmi menjadi negara mungil Timur Tengah ini sebagai tuan rumah paling buruk dalam sejarah Piala Dunia.

Gila BolaTimnas Qatar turun bermain tiga kali di Piala Dunia 2022, tiga kali pula menderita kekalahan. Terakhir kali kalah 2-0 di tangan timnas Belanda. Itu adalah catatan tuan rumah paling buruk sepanjang sejarah kompetisi. Lebih buruk daripada Afrika Selatan pada 2010.

Baik Qatar dan Afrika Selatan adalah dua tuan rumah Piala Dunia yang gagal lolos ke tahap sistem gugur. Kedua tim sama-sama tersingkir pada babak penyisihan grup. Bedanya adalah, Afrika Selatan masih bisa menang satu kali, imbang satu, selain kalah satu.

Qatar kalah 0-2 pada laga perdana melawan Ekuador. Kemudian kalah lagi dengan skor 1-3 di tangan Senegal pada laga kedua, dan pada Selasa malam (29/11) kalah lagi untuk ketiga kalinya dengan skor 2-0 di tangan Belanda.

Qatar Sangat Buruk Dibandingkan Afrika Selatan 2010

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tim berjuluk Bafana Bafana itu masih bisa mengejutkan seluruh dunia dengan kemenangan 1-2 atas Perancis, yang merupakan finalis Piala Dunia empat tahun sebelumnya di Jerman.

Selain kemenangan atas Les Bleus, Afsel pada tahun 2010 itu juga berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 lawan Meksiko, sebelum kalah 0-3 lawan Uruguay.

Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022 hanya berhasil mencatatkan satu gol ke gawang lawan, yakni saat kekalahan 1-3 lawan Senegal dengan satu-satunya gol tuan rumah terjadi melalui Mohammed Muntari, gelandang Al-Duhail.

Prediksi Grup A Terbukti Sebagian

Sebelum turnamen ini dimulai pada 20 November 2022 lalu, Chris Sutton dari BBC memprediksi posisi akhir klasemen Grup A adalah berturut-turut Belanda, Senegal, Ekuador dan terakhir Qatar. Prediksinya terbukti benar.

Satu yang kurang tepat. Pada laga terakhir ini, Sutton memprediksi hasil akhir Ekuador vs Senegal akan usai 2-1. Skor final persis sama tapi bagi keuntungan Ismaila Sarr dan kawan-kawan.

Sementara itu untuk hasil akhir pertandingan Belanda vs Qatar, ia bisa meramalkan secara tepat skor akhir 2-0.

Posisi Akhir Klasemen Grup A Piala Dunia 2022

  • Belanda 2 menang, 1 draw, 0 kalah, selisih gol 5-1, poin 7
  • Senegal 2-0-1, 5:4, poin 6
  • Ekuador 1-1-1, 4:3, poin 4
  • Qatar 0-0-3, 1:7, poin 0

 

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Ekuador vs Senegal di Piala Dunia 2022: Ekuador Tumbang 1-2, Senegal ke Babak 16 Besar
SelanjutnyaHasil Wales vs Inggris Skor 0-3, Marcus Rahsford Dua Gol, The Three Lions 100 Gol!