Tottenham Manfaatkan Rekor Kandang Untuk Hentikan Kedigdayaan Meriam London

Gila BolaTottenham Hotspur akan menjamu pemuncak klasemen Arsenal dalam derby sengit London Utara di laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur pada Minggu (15/1) malam WIB.

Terakhir kali Arsenal bisa finish di atas Tottenham Hotspur di klasemen Premier League adalah di musim 2015/2016, masing-masing finish kedua dan ketiga, tapi sejak itu The Gunners selalu finish di belakang rival London Utara mereka.

Namun sekarang pasukan Mikel Arteta tidak hanya bisa finish di atas rival sekota mereka, tapi juga bahkan berada dalam perjalanan untuk memenangkan trofi liga pertama mereka sejak 2004 dengan mereka kini berada di puncak klasemen sementara dengan 44 poin dari 17 laga.

Tottenham Hotspur, sementara itu, saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan 33 poin dari 18 pertandingan, dua angka dari empat besar dan 11 poin dari puncak klasemen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Spurs akan masuk ke pertandingan ini dengan dua kemenangan beruntun atas Crystal Palace dan Portsmouth, sementara Arsenal akan masuk ke laga ini dengan kemenangan 0-3 atas Oxford United usai ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle di Premier League.

Conte Dapat Dorongan dari Pemain Cedera

Antonio Conte akan sangat senang menuju pertandingan ini karena dia mendapatkan dorongan dari para pemain cederanya saat setidaknya ada empat pemain yang bisa kembali ke skuad.

Richarlison, Dejan Kulusevski, Yves Bissouma dan Rodrigo Bentancur semua punya peluang untuk kembali ke kebugaran mereka untuk menuju pertandingan ini, meski mungkin tidak semua akan langsung kembali ke starting XI.

Ini hanya akan menyisakan Lucas Moura yang pasti absen, tapi kabarnya pemain internasional Brasil itu akan dilepas dengan status bebas transfer dengan Antonio Conte tidak lagi membutuhkan jasanya.

Arteta Tetap Pertahankan Starting XI Andalan

Sementara itu, diharapkan tidak akan ada kejutan dari susunan pemain yang diturunkan Mikel Arteta saat hanya Gabriel Jesus dan Reiss Nelson yang masih tidak tersedia bagi The Gunners.

Dalam formasi 4-2-3-1, Eddie Nketiah akan tetap diandalkan di ujung tombak yang disokong trio gelandang serang Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, dan Bukayo Saka.

Tidak diharapkan juga ada perubahan di lini belakang dengan Gabriel White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, dan Oleksandr Zinchenko kemungkinan akan bermain di kuartet pertahanan untuk melindungi Aaron Ramsdale.

Prediksi Tottenham vs Arsenal

Tottenham Hotspur punya rekor kandang yang bagus melawan rival sekota mereka, telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi.

Tapi jelas bahwa The Gunners musim ini adalah tim yang berbeda, baru kalah sekali dari 17 pertandingan mereka dan menang 14 kali untuk membawa mereka berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal juga akan masuk ke pertandingan ini usai tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Premier League, jadi pasukan Mikel Arteta diharapkan mampu untuk mengakhiri rekor buruk mereka di kandang rival sekota mereka untuk terus mempertahankan keunggulan di puncak klasemen.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTembok Pertahanan Klub Pangeran Arab Saudi Bakal Diuji Ketajaman Mitrovic dan Fulham
SelanjutnyaHasil Barito Putera vs Madura United: Tuan Rumah Gagal Balas Dendam, Sape Kerrab Tempel Pemuncak Klasemen