Unai Emery Ngotot Ingin Bawa Kiper Timnas Maroko Milik Sevilla ke Aston Villa

Mantan bos Sevilla Unai Emery sangat mengagumi Yassine Bounou dan berharap bisa membawanya ke Premier League bersama Aston Villa.

Gila BolaAston Villa telah memasuki perlombaan untuk merekrut pemain yang saat ini menjadi bintang di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou, yang menjadi pahlawan bagi timnas Prancis.

Menurut laporan di Spanyol, Unai Emery sangat tertarik untuk bisa memboyong kiper Sevilla itu meski mereka harus bertarung dengan sesama tim Premier League Manchester United untuk mengontrak kiper tersebut.

Yassine Bounou memang tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, mencatatkan clean sheet di tiga dari empat penampilannya untuk mengantarkan timnas Maroko ke babak perempat final, pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pamor Meningkat

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebenarnya nama Yassine Bounou sudah dikenal selama waktunya di Sevilla berkat performanya yang bagus di level klub, namun namanya semakin mencuat di Piala Dunia 2022 bersama timnas Maroko.

Pemain berusia 31 tahun itu telah menjadi salah satu percikan paling cemerlang di tim The Atlas Lions saat mereka menjadi tim Afrika keempat yang mencapai perempat final Piala Dunia dan bahkan bisa menjadi tim Afrika pertama yang menembus semifinal jika mengalahkan timnas Portugal.

Yassine Bounou telah mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan melawan kekuatan Eropa yaitu timnas Kroasia, timnas Belgia, dan timnas Spanyol, serta menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti kontra La Roja.

Harga 500 Milyar

Menurut berita di Spanyol, Sevilla akan terbuka pada penjualan Yassine Bounou asalkan mereka mendapatkan tawaran hampir Rp 500 Milyar, atau lebih tepatnya sekitar Rp 493 Milyar.

Kiper berusia 31 tahun itu sebenarnya baru dipermanenkan transfernya dari Girona di era Julen Lopetegui pada 2020 dengan harga hanya Rp 69 Milyar, tapi jelas bahwa performanya telah mengesankan di tim Andalusia.

Kontraknya masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2025 mendatang, setelah terakhir memperbarui kontraknya pada April 2022, jadi Sevilla tidak punya tekanan untuk menjual kiper andalannya saat ini kecuali bandrol mereka dipenuhi.

Pengganti Martinez?

Hubungan antara manajer Unai Emery dan penjaga gawang Emiliano Martinez dilaporkan tegang di tengah perselisihan ketika keduanya berada di Arsenal, yang membuat kiper Argentina kemudian dilepas ke Villa karena bos Spanyol lebih menyukai Bernd Leno.

Sejak itu Emiliano Martinez telah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Premier League, melakukan 2,7 penyelamatan per pertandingan saat dia banyak berperan penting untuk menyelamatkan Villa dari sejumlah hasil buruk.

Namun perselisihannya dengan manajer Unai Emery diklaim bisa mengakhiri karirnya di Villa Park dengan bos Spanyol sekarang tertarik untuk bisa membawa Yassine Bounou sebagai penjaga gawang barunya untuk skuad asuhannya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaNeymar Dikritik Keras, Kenapa Tidak Ambil Penalti Pertama? Egonya Bikin Brasil Tersingkir!
SelanjutnyaTimnas Belanda Tersingkir dari Piala Dunia, Virgil van Dijk Terluka