Timnas Belanda Tersingkir dari Piala Dunia, Virgil van Dijk Terluka

Virgil van Dijk kecewa berat setelah timnas Belanda harus kalah dalam adu penalti kontra Argentina. Dia juga jelaskan kegagalannya jadi penendang penalti. 

Gila Bola Virgil van Dijk sangat terluka usai timnas Belanda tersingkir dari Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti di babak perempat final.

Belanda menghadapi Argentina di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/12) dini hari WIB. Albiceleste sejatinya unggul lebih dulu dari kaki Nahuel Molina dan Lionel Messi.

Oranje pun berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui dua gol yang dicetak oleh Wout Weghorst masing-masing menit ke-83 dan 90+11. Laga harus dilanjutkan ke babak ekstra. Namun, tak ada gol yang tercipta sehingga dilanjutkan dengan adu penalti. Hasilnya, Lionel Messi dan kolega menang dengan skor 4-3.

Kecewa Berat Belanda Tersingkir 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Belanda diluar dugaan bisa melaju hingga babak perempat final. Pasalnya, Oranje kurang diunggulkan di Piala Dunia 2022. Argentina sebenarnya juga tak bagus-bagus banget mainnya karena statistik mencatatkan mereka unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen.

Usai pertandingan, Virgil van Dijk benar-benar terluka. Dikutip dari Sportsmax, sang bek mengatakan dia sangat kecewa timnas sepak bola Belanda tersingkir di Piala Dunia usai laga yang sangat penting. Menurutnya, Oranje tak pantas kalah karena menunjukkan karakter yang hebat di mana bangkit di 15 menit akhir, ekstra time, dan adu penalti.

Dia sedih mereka tak bisa melakukannya dengan baik di babak adu penalti Menurut Van Dijk, ini seperti lotre. Sang bek juga jelaskan Belanda juga sudah kemungkinan adu penalti dengan terus berlatih, tetapi memang kurang beruntung hingga harus tersingkir.

Reaksi Virgil van Dijk Gagal Penalti 

Van Dijk merupakan salah satu algojo penalti. Namun dia gagal menjalankan tugasnya di mana tembakannya berhasil diantisipasi oleh Emiliano Martinez. Dia pun secara terus terang tak pernah melakukan hal seperti ini di Liga Inggris sehingga membuatnya jadi sulit.

Virgil van Dijk juga menyebutkan untuk mengambil tendangan penalti di babak penentu seperti perempat final Piala Dunia 2022 tidak akan mudah. Namun dia pastikan siap untuk melakukannya. Akan tetapi, tembakannya berhasil diselamatkan oleh kiper timnas Argentina.

Oleh karena itu, bek berusia 31 tahun benar-benar sedih Belanda harus tersingkir dari turnamen bergengsi sepak bola empat tahunan di Qatar. Dia menyebutkan sangat terluka dan telah mengecewakan para fans.

Nathan Ake Nilai Oranje Tersingkir Nggak Buruk

Jika Virgil van Dijk kecewa berat dengan tersingkirnya Belanda, berbeda dengan Nathan Ake. Duetnya di lini belakang itu menilai mereka harus bangga walau kalah dari Argentina. Menurutnya, mereka kalah gak buruk-buruk banget.

Bek Manchester City cuma sayangkan mereka menurun saat ekstra time. Menurutnya, rekan-rekannya sudah kelelahan sehngga sulit untuk bikin gol lagi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUnai Emery Ngotot Ingin Bawa Kiper Timnas Maroko Milik Sevilla ke Aston Villa
SelanjutnyaPengakuan Henderson Kepada Mantan Rekan Setimnya Tentang Kualitas Bellingham