Alasan Mengapa Stefano Pioli Pede Rafael Leao Bertahan di Milan

Stefano Pioli menyatakan ada dua hal yang buat dirinya optimis Rafael Leao akan tetap berada di AC Milan. 

Gila Bola – Fans boleh saja cemas dengan masa depan Rafael Leao. Namun Stefano Pioli yakin sang pemain tetap akan bertahan di AC Milan.

Kontrak pesepak bola 23 tahun bersama raksasa Liga Italia sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang. Akan tetapi, karena penampilannya yang mengesankan bersama Rossoneri membuat klub besar Eropa tertarik untuk memboyongnya dari San Siro.

Dari berita yang beredar, Chelsea adalah klub papan atas Eropa yang tertarik untuk membawa sang pemain dari AC Milan. Tak mau kehilangan salah satu pemain terbaiknya raksasa Liga Italia terus mencari cara agar mencapai kesepakatan baru.

Yakin 2 Hal Ini 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan adanya minat dari klub besar Eropa kepada Rafael Leao klub sepak bola asal Milan memang dibuat khawatir. Pasalnya, ada potensi mereka bisa kehilangan sang pemain. Apalagi sejauh ini penampilannya di sektor sayap memang sangat menjanjikan. Buktinya, ada 11 gol dan 10 assist yang dia ciptakan di Liga italia musim lalu.

Meski terus diberitakan sana-sini, tetapi Stefano Pioli yakin jika sang pemain tetap bertahan. Berbicara kepada Sky Sports Italia, sang pelatih mengatakan ada dua hal yang membuatnya percaya jika rafael Leao bertahan. Dia menjelaskan yang pertama bahwa dia baik-baik saja dengan klub.

Sementara keyakinan yang kedua dia melijat Rafael Leao bisa bertahan karena Paolo Maldini dan Rafael Leao juga sudah melakukan pembicaraan. Jadi Stefano Pioli bilang sebagai pelatih tinggal menunggu kabar baik saja. Dia optimis banget jika masa depan sang pemain bersama raksasa Liga Italia.

Rafael Leao 

Sebelumnya, nama Rafael Leao kurang begitu dikenal oleh peinta sepak bola. Namun AC Milan memboyongnya pada 2019 dari Lille. Setiap musimnya penampilannya pun meningkat sehingga mmbuat fans kini mulai mengenakk namanya. Musim lalu, merupakan gol tertingginya di Liga Italia di mana mengoleksi 11 gol dan catatkan 10 assist dalam 34 penampilan.

Musim ini, dalam 14 pertandingan berhasil mencetak 6 gol plus 5 assist. Selain itu, di Liga Champions sudah bermain dalam 6 pertandingan untuk Rossoneri. Tercatat ada 4 assisrt dan 1 gol yang dia berikan untuk Milan sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Tercatat sang pemain telah bermain dalam 135 penampilan bersama Rossoneri. Selain itu, dia mampu mengemas 34 gol dan 30 assist di semua kompetisi. Bahkan musim lalu Rafael Leao juga berhasil membantu AC Milan keluar sebagai juara Liga Italia 2021/2022.

Lagi Perkuat Timnas Portugal  

Anak asuh Stefano Pioli di AC Milan terpilih dalam skuad 26 pemain Fernando Santos untuk Piala Dunia 2022. Rafael Leao juga telah bermain dalam 3 pertandingan di turnamen akbar sepak bola dan sudah mencatatkan 1 gol.

Menariknya, dia juga membantu timnas Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia dan ada peluang baginya untuk dimainkan melawan Koera Selatan. Di sisi lain, dia bisa bermain di sektor sayap kiri dan bisa juga ditempatkan sebagai striker.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMilan Skriniar Segera Buat Keputusan Soal Tawaran Kontrak Baru dari Inter Milan
SelanjutnyaNggak Laku di Eropa, Ronaldo Akhirnya Terima Tawaran Klub Arab Saudi, Dikontrak 8,2 Trilyun!