Bye Barcelona, Samuel Umtiti Segera Gabung Tim Promosi Serie A

Barcelona dibuat bahagia oleh Samuel Umtiti. Bek asal Perancis sebentar lagi akan cabut dari Camp Nou dan melanjutkan karier sepak bola ke Liga Italia.

Raksasa Liga Spanyol aktif di bursa transfer, tetapi tim besutan Xavi Hernandez juga terus melepas sejumlah pemain yang dianggap tak berkontribusi lagi di Barcelona pada musim panas 2022.

Samuel Umtiti adalah salah satu pemain yang tak jelas masa depannya. Peluang menit bermainnya semakin tipis karena Blaugrana juga sudah mendatangkan Jules Kounde dan Andreas Christensen. Sebelumnya, mereka sudah punya Gerard Pique, Ronald Araujo dan  Eric Garcia.

Sebetulnya masih ada Oscar Mingueza dan Clement Lenglet, namun mereka sudah dilepas. Kini, giliran Umtiti. Dia memang diberitakan dengan sejumlah klub di Eropa, namun kali ini sang bek benar-benar akan segera pergi.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Diberitakan Fabrizio Romano via Football Espana, bahwa pesepak bola asal Perancis diminati oleh klub Liga Italia. Tim dimaksud adalah Lecce dan sudah membuka diskusi dengan Barcelona.

Pakar transfer sepak bola asal Italia juga bilang negosiasi akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan antara Lecce dengan Barca. Artinya, jika kesepakatan tercapai di musim 2022/23 Samuel Umtiti akan berkarier di Liga Italia.

Lecce sendiri merupakan klub promosi bersama AC Monza dan Cremonese. Ingin bertahan lama di Serie A mereka ingin datangkan pemain berpengalaman. Samuel Umtiti dinilai pemain yang tepat dan pengalamannya pun sangat dibutuhkan.

Puncak karier Samuel Umtiti terakhir pada 2018, di aman mampu menangkan trofi Piala Dunia bersama timnas Perancis di Rusia. Namun, setelah itu sering dibekap cedera dan harus tersingkir dari tim utama Barcelona.

Di sisi lain, bergabung dengan Lecce dan berkarier di Liga Italia membuat Umtiti bisa menemukan kembali penampilan terbaiknya.

Pada laga pembuka Serie A, Lecce menelan kekalahan 1-2 kontra Inter milan di hadapan pendukungnya. Di pekan kedua, tim asuhan Marco Baroni akan melawan Sassuolo.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil PSM Makassar vs Arema FC di Liga 1: Gol Penalti Yuran Fernandes Lanjutkan Tren Positif Juku Eja!
SelanjutnyaKompak, Wolves Gagalkan Semua Percobaan Serangan Spurs